Dirgahayu

Akui Kekalahan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel, Mardani : Segala Perbedaan Harus Diakhiri

KEMENANGAN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 sudah berada di atas angin, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan. Terutama, pasangan calon (paslon) petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang diusung mayoritas parpol besar, justru harus mengakui keunggulan kubu penantang.

KETUA DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan Mardani H Maming pun mengakui keunggulan Prabowo-Sandi di Kalsel atas sang jagonya, Jokowi-Ma’ruf Amin hasil pemungutan suara Rabu, 17 April 2019 lalu.

“Memang perolehan suara Prabowo-Sandi di Kalsel di atas suara yang diraih Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel. Usai Pilpres 2019 ini, kami ingin semua elemen masyarakat Kalsel kembali menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan persaudaran atau badingsanakan,” kata Mardani H Maming dalam siaran persnya diterima jejakrekam.com di Banjarmasin, Jumat (19/4/2019).

BACA : Tanah Bumbu Turut Dikuasai, BPP Prabowo-Sandi Kalsel Klaim Kemenangan

Dia mengajak agar segala perbedaan yang terjadi selama tahapan Pilpres 2019 segear diakhiri, sehingga siapa pun jadi pemenang dari hasil perhitungan manual KPU RI harus dihormati semua pihak.

“Bagaimana pun, kedua kubu ini pada hakikatnya adalah bersaudara. Khususnya di Kalsel, kami akui perolehan suara jago kami kalah dibanding paslon 02, Prabowo-Sandi,” ucap mantan Bupati Tanah Bumbu ini.

Dia mengungkapkan hasil Pilpres 2014 ini kembali mengingatkan kemenangan Prabowo Subianto saat berduet dengan Hatta Rajasa, mengalahkan Jokowi berpasangan dengan HM Jusuf Kalla, khususnya di Kalsel.

BACA JUGA : Pembangunan Kalsel Lambat, Mardani Sebut Akibat Jokowi Kalah di Pilpres 2014

“Kalah dan menang dalam sebuah kontestasi seperti pemilu merupakan hal biasa. Karena semua pihak tentu berusaha untuk memenangkan jagoannya,” ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kalsel ini.

Menurut Mardani, rakyat di Kalsel sudah memlih, sehingga apa pun hasilnya harus dihormati semua pihak. Ia mengatakan TKD 01 Kalsel termasuk PDI Perjuangan Kalsel pun menghormati hasil pemungutan suara pada Rabu (17/4/2019) lalu.

BACA LAGI : Jika Jokowi Menangi Pilpres 2019, Mardani H Maming Diplot Jadi Menteri

“Jadi, dengan begitu kita harus tetap menjalin persatuan dan fokus untuk membangun Banua. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama,” cetus Mardani.

Dia mengajak agar ketertiban dan keamanan Banua yang sudah terjaga terus dipelihara dalam bingkai persaudaran. Mardani pun mengajak agar segala bentuk perpecahan yang merusak tatanan kehidupan masyarakat Kalsel yang religius patut diantisipasi semua pihak.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS