Banjarmasin Bersiap Mengikuti Indonesia City Expo di Semarang

0

PEMKOT Banjarmasin akan mengikuti Indonesia City Expo (ICE) ke-17 tahun 2019 di Semarang. ICE merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), yang akan diikuti seluruh pemerintah kota di Indonesia.

DALAM rapat persiapan ICE yang dipimpin Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, sejumlah informasi dan persiapan terkait ICE dibahas, seperti jadwal pelaksanaan ICE. “Pawai budaya diputuskan dilaksanakan bersama kegiatan Semarang Night Carnival, yakni pada 3 Juli 2019,” ujar Kabag Tapem Setdakot Banjarmasin Iwan Ristianto.

Diungkapkannya, untuk mengikuti ICE, seluruh peserta diharapkan memiliki tema budaya masing-masing yang dituangkan dalam bentuk busana tradisional, tarian, atau pertunjukan tradisional. Sedangkan untuk tema yang akan diusung dalam Rakernas Apeksi nanti adalah penguatan alokasi anggaran pemerintah daerah untuk mendukung profesionalitas aparatur dan kemandirian daerah.

Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany berharap Semarang bisa menjadi tuan rumah yang baik dan dapat menerima kunjungan ribuan peserta Rakernas. ICE merupakan kegiatan yang bertujuan memperkenalkan budaya serta kearifan lokal yang dimiliki setiap kota yang tergabung dalam keanggotaan Apeksi. “Dengan adanya Indonesia City Expo, diharapkan semua daerah di Indoensia dapat mengenali dan mengetahui budaya daerah lain,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.