Wujudkan Situasi Aman dan Nyaman, Kodim 1007/Bjm Laksanakan patroli Bersama TNI-Polri 

DALAM rangka menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Banjarmasin pada pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, Kodim 1007/Bjm menggelar kegiatan patroli sinergitas bersama TNI Polri.

“KEGIATAN ini dilakukan sebagai upaya mengawal jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019 yang aman, tertib, damai dan sejuk,” ucap Dandim 1007/Bjm Letkol Inf Nopid Arif sebagai Dansub satgas Pam pemilu wilayah Kota Banjarmasin.

BACA: Jelang Hari Pencoblosan, Korem 101 Antasari Gelar Shalat Hajat

Menurut dia, Kodim 1007/Banjarmasin yang memiliki wilayah teritorial kota besar sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan berkomitmen menciptakan situasi aman dan nyaman.

Hal ini diwujudkan dengan adanya perbantuan Personil dari Yonif 623/BWU dan personil dari Badan Pelaksana Aju Jajaran Korem 101/Ant seperti Detasemen Perhubungan, Detasemen Polisi Militer, Detasemen Peralatan, Detasemen perbekalan, Keuangan serta Detasemen Zeni dan bangunan berjumlah 110 personel.

Adapun rute patrol, kata dia dimulai dari Makodim 1007/Bjm – Makorem 101/Antasari – jl. A Yani – Jl. Gatot Subroto – Jl. Benua Anyar – Bundaran Kayu Tangi – Jl. Brigjen Hasan Basri – Jl. S. Parman – Jl. Jembatan Merdeka – Jl. A. Yani dan Finish ke Polresta Banjarmasin. “Personil Makodim yang ikut 1 SST dan personil Polri 1 SSK dilaksanakan 3 x sehari,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s