Tunggu Antrean di TPS 001 Sungai Jingah, Paman Birin Pilih Nikmati Lempeng

0

ANTRE menunggu giliran untuk mencoblos di TPS 001 Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memilih duduk di warung untuk menikmati lempeng, kue tradisional khas Banjar sejenis  pancake ditemani segelas teh hangat, Rabu (17/4/2019).

DENGAN mengenakan baju hem putih dibalut peci putih atau kopiah haji dalam tradisi Banjar, gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin ini tampak menikmati sajian lempeng dan berbincang dengan warga di warung kecil.

Paman Birin yang lahir di kampung tua bersejarah di Kota Banjarmasin ini memanfaatkan waktu menunggu giliran bersama sang istri, Hj Raudhatul Jannah, memilih berdialog dengan warga Sungai Jingah.

BACA : Kapolda Kalsel : Satu Suara Pemilih Tentukan Nasib Bangsa ke Depan

Tepat pada pukul 10.00 Wita, ditemani sang istri, Paman Birin pun memasuki TPS 001 Sungai Jingah untuk menunaikan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saya minta masyarakat agar datang ke TPS untuk mencoblos lima surat suara yang harus mereka pilih. Mari salurkan hak demokrasi dalam Pemilu 2019 ini,” ucap Paman Birin.

Orang nomor satu  di Kalsel ini pun meminta masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan baik saat pemungutan dan penghitungan suara, maupun nantinya ketika telah diumumkan hasil Pemilu 2019.

BACA JUGA : Pesta Demokrasi Berbiaya Besar, Jangan Sia-Siakan Suara Anda

“Perbedaan pilihan itu biasa, namun jangan sampai perbedaan justru membuat kita terpecah belah. Ayo, datang ke TPS dan jaga selalu keamanan dan ketertiban di Kalsel,” tutur Paman Birin.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.