Gubernur Kalteng : Semua Harus Bersatu Membangun Daerah

PASANGAN nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 001 Jalan Juanda dan 13 Jalan Galaxi Raya. Kedua TPS ini merupakan lokasi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menggunakan hak pilihnya, saat pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Legislatif serentak, Rabu (17/4/2019).

DI TPS 001, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh suara 190. Namun rivalnya pasangan Prabowo-Sandiaga Uno meraih 44 suara dan satu surat suara yang rusak.

Begitu juga di TPS 13, calon presiden petahana berhasil meraup suara 104. Sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno 55 suara  dan surat suara rusak satu.

BACA: Pemilu di Palangkara Raya, Surat Suara Tercoblos Hingga Gembok Terbuka

Saat memberikan aspirasinya, kedua pemimpin di Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya ini, terlihat mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Begitu juga sang istri, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Usai mencoblos Gubernur Sugianto berharap dapat mendapatkan pemimpin terbaik bagi Indonesia. Tak lupa dirinya meminta agar elit politik dari pusat hingga daerah dapat bersatu kembali bersama-sama membangun daerah.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sangat berharap, presiden terpilih nantinya dapat lebih memperhatikan Palangka yang tercatat merupakan kota terluas di Indonesia, khususnya dalam menggelontorkan dana yang lebih besar lagi, baik dana alokasi umum (DAU) dan dana alokasi khusus (DAK).

Pasalnya Kota Palangka Raya masih akan meningkatkan perekonomian makro agar investor lebih tertarik menanamkan saham di kota ini. Disamping untuk membenahi masalah infrastruktur.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza