Jelang Pemilu 2019, 1.297 Penerima PKH Sungai Tabuk Terima Pencairan

0

JELANG hari pemungutan suara, Rabu 17 April 2019, menjadi hari yang menggembirakan bagi para penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar telah menerima bantuan per triwulan ini.

MEREKA berbondong-bondong mendatangi kantor BRI Sungai Tabuk, Selasa (16/4/2019). Tampak warga Sungai Tabuk menunggu dan rela antre berlama-lama. Tercatat, ada 1.297 keluarga penerima Bansos PKH  telah mengambil bantuan dari Kementerian Sosial  yang disalurkan setiap tiga bulan sekali ini. Bantuan yang diterima oleh masing-masing penerima PKH ini bervariasi.

Faisal (26 tahun) pendamping PKH mengatakan, sudah sekitar sepekan ini pihaknya membantu penerima PKH mencairkan dana di Bank BRI di Sungai Tabuk.

BACA : Bansos PKH Lebih Besar dari Tahun Sebelumnya

“Ada 1.297 penerima PKH yang terdiri dari para ibu rumah tangga telah mencairkan dana untuk keperluan keluarga mereka,” ucap Faisal kepada jejakrekam.com, Selasa (16/4/2019).

Ia menjelaskan 1.297 penerima PKH itu berasal dari 20 desa dan satu kelurahan se-Kecamatan Sungai Tabuk. “Alhamdulillah pada sore ini selesai semua,” ucap Faisal.

BACA JUGA : Ada 33 e-Warung Tersebar di Banjarmasin, Peserta PKH Bisa Berbelanja Sembako

Dia berharap para penerima bantuan sosial atau bansos ini dapat menggunakan bantuan dengan bijak, terutama untuk peningkatan gizi dan pendidikan anak mereka.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.