Hera Nugrahayu, Perempuan Pertama Jabat Sekdakot Palangka Raya

HERA Nugrahayu resmi menjabat Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya. Sang Kepala Badan Rencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya ini dipercaya untuk menggantikan Rojikinnor yang mengundurkan diri.

HERA menjadi perempuan pertama di Kota Palangka Raya yang menduduki jabatan strategis pimpinan tinggi pratama ini. Pelantikan dilakukan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, di Aula Peteng Karuhei Setda Kota Palangka Raya, Senin (15/4/2019) malam.

Dalam sambutanny,  Fairid menegaskan pelantikan ini telah melalui prosedur sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

BACA : Tengok ke Lapangan, Walikota Palangka Raya Minta Cor Penutup Drainase Dibongkar

Kemudian hasil seleksi terbuka yang dihelat pada 2017 lalu masih relevan dan telah mendapatkan persetujuan kembali dari Komisi Aparatur Negeri Sipil Negara (KASN) melalui persetujuan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Fairid meminta hendaknya momentum pelantikan saat ini menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segalanya yang terbaik kepada pemerintah daerah.

BACA JUGA : Harga Kebutuhan Pokok di Palangka Raya Dinilai Masih Terkendali

“Guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan dan pembaharuan,” ucap Fairid.

Ia menekankan terpenting agar kelak dapat menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh ASN di Kota Palangka Raya. (jejakrekam)

 

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS