Dimulai Jam 07 pagi, 160.647 Pemilih di HSU Bakal Memberikan Hak Suara 

PEMUNGUTAN suara pada Pemilu 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Utara akan dimulai sejak pukul 07.00 Wita hingga selesai siang hari. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten HSU, Rina Mei Saputri kepada wartawan di kantor KPU HSU,  Kecamatan Amuntai Tengah,  Selasa (16/4/19).

“UNTUK logistik terakhir dibagikan di Kecamatan Amuntai Tengah pada Selasa (16/4/19), pukul 05:00 pagi dini hari. Dan, untuk formulir C6 juga sudah dibagikan,” katanya

Ia mengatakan untuk wilayah Kecamatan Paminggir yang paling jauh juga sudah sampai semua pendistribusian, logistiknya dibubungkus dua kali agar terhindar dari air.

BACA: KPU HSU Gunakan Kapal untuk Distribusikan Logistik Pemilu ke Paminggir

“Kalau pemilih belum mendapatkan formulir C6, bisa datang langsung ke TPS, dengan memperlihatkan KTP elektronik,  dan orang tersebut memang asli orang dimana tertera di alamat ktp,” katanya

Untuk daftar pemilih tetap berjumlah 160.647 se-kabupaten HSU dengan  jumlah TPS 747 buah.  Untuk TPS di Lembaga Permasyarakatan kelas II Amuntai,  yang biasa satu tahun ini menjadi dua, karema penambahan pemilih dan petugas KPPS langaung dari petugas lapas.

“Orang luar HSU, yang ada di lapas tidak bisa mencoblos, kecuali selain caleg Kabupaten HSU yang lain bisa mepergunkan hak pilihnya,” kata Rina Mei.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s