Delapan Pengajar Al-Quran Diberangkatkan Umroh Gubernur Kalsel

0

SEBANYAK delapan orang pengajar ilmu Al-Quran, 4 ustaz dan 4 ustazah Kota Banjarmasin mendapat hadiah umroh dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

UMROH diberikan Paman Birin, sapaan akrabnya, pada silaturahmi ustaz/uztazzah FSU LPTQ & BKPRMI se-Kota Banjarmasin di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (12/4/2019) sore.

Bahkan gubernur menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada ustaz dan ustazzah atas dedikasinya selama ini dalam mendidik anak-anak Banua.

“Semakin hari tantangan yang kita hadapi semakin berat dan tidak mudah. Saat ini, anak kecil saja sudah kenal dengan smartphone. Masalah lainnya yakni kenakalan remaja, asusila, dan narkoba,” ujar Paman Birin.

BACA: Jadi Even Wisata Tradisional, Lomba Balap Jukung Piala Paman Birin Diikuti 62 Peserta

Menurutnya, kehidupan bermasyarakat dan berbangsa saat ini bisa dibilang sudah sangat kompleks. Apalagi di tahun politik saat ini, berita bohong dan hoax semakin merajalela.

“Saya berharap, peran dari ustaz dan ustazah lebih maksimal lagi untuk menangkal hoax yang dapat memecah belah bangsa, serta memberi pemahaman kepada anak-anak kita,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPW BKPRMI Kalsel, Hermansyah mengungkapkan, silaturahmi kali ini merupakan moment bersejarah. Karena baru kali ini bisa berkumpul bersilaturahmi dengan Gubernur Kalsel.  “Dalam silaturahmi ini, hadir sekitar 2.000 ustaz dan ustazah yang berasal dari kota Banjarmasin,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Endi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.