Logistik Pemilu di Banjarbaru Langsung Dikirim ke TPS

DENGAN menerjunkan 21 truk dan dua pickup, KPU Kota Banjarbaru langsung memangkas pengiriman logistik pemilu tak lagi menuju ke kecamatan. Dengan dikawal aparat Polres Banjarbaru dan Kodim 1006/Martapura, pendistribusian kotak suara berisi surat suara, formulir dan dokumen yang dibutuhkan langsung ke tempat pemungutan suara (TPS).

KETUA KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat mengatakan pengiriman logistik ke TPS ini juga turut didampingi Panwascam serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di Banjarbaru, terutama di tingkat rukun tetangga.

“Pada tahap pertama ini, kami langsung mengirim logistik pemilu ke 377 TPS yang ada di Banjarbaru. Semua logistik pemilu ini diangkut 21 truk dan 2 mobil pickup,” ucap Hegar Wahyu Hidayat kepada awak media di Banjarbaru, Senin (15/4/2019).

BACA : Gandeng PT Pos, Pengiriman Logistik Pemilu Telah Dimulai di Kotabaru

Ia menjelaskan untuk tahap pertama ini ada 13 kelurahan yang disasar. Selanjutnya pada tahap kedua pada Selasa (16/4/2019) dilanjutkan di lima kecamatan yang ada.

Hegar mengungkapkan dengan pengiriman logistik pemilu langsung ke TPS, jelas akan mengefektifkan waktu, karena dikawal Polri, TNi dan panwascam serta pihak terkait.

BACA JUGA : 801.372 Surat Suara KPU Banjarbaru Diangkut KM Meratus Ambon

Sebelumnya, KPU Kota Banjarbaru telah merampungkan perakitan 3.615 kotak suara. Namun, terdapat 42 buah tercatat tidak bisa digunakan dan dalam kondisi rusak. Untuk mengganti kotak suara yang rusak, KPU Banjarbaru langsung mendrop, agar semua logistik terpenuhi di semua TPS yang menyelenggarakan pemungutan suara pada Rabu, 17 April 2019 nanti.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS