KPU HSS dan Tanbu Rampungkan Distribusi Logistik Pemilu di Medan Terberat

BENTANG alam Kalimantan Selatan yang cukup bervariatif. Ada gunung, hutan, laut, sungai dan danau jadi pertimbangan dalam pendistribusian logistik pemilu terdiri dari kotak suara, bilik suara, surat suara, formulir dan dokumen serta perangkat lainnya hingga sampai ke tempat pemungutan suara (TPS).

SEPERTI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memprioritaskan pengiriman logistik pemilu sesuai skala kebutuhan dan efektivitas waktu agar sampai ke tujuan. Terhitung sejak Senin (15/4/2019), pendistribusian logistik pemilu dengan pengawalan aparat kepolisian menyasar daerah pedalaman di kaki Pegunungan Meratus.

BACA : Logistik Pemilu Menuju ke Pulau Sembilan, Daerah Terpencil Lebih Diprioritaskan

“Hari ini, kami lanjutkan pengiriman logistik pemilu ke Kecamatan Loksado. Lalu, Kecamatan Sungai Raya, Angkinang, Telaga Langsat dan Padang Batung. Sebelumnya, di lima kecamatan sudah dikirim pada Minggu (14/4/2019) kemarin, seperti di Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara, Daha Barat dan Simpur serta Kelumpang,” ucap Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina kepada jejakrekam.com, Senin (15/4/2019).

Mengingat kondisi cuaca yang terus hujan, Nida mengatakan semua logistik pemilu pun dikirim dengan pengaman plastik ditambah ditutup terpal yang diangkut truk tertutup, agar kotak suara berisi surat suara dan dokumen penting lainnya tak basah dan rusak.

BACA JUGA : KPU HSU Gunakan Kapal untuk Distribusikan Logistik Pemilu ke Paminggir

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Bumbu (Tanbu) Makhruri  mengungkapkan pengiriman logistik telah rampung di tujuh kecamatan yang ada. “Hari ini yang tersisa hanya tiga kecamatan lagi,” ucap Makhruri.

Ia menjelaskan untuk medan terberat dalam pengiriman logistik pemilu seperti di Kecamatan Kusan Ulu telah rampung, sehingga tinggal daerah yang mudah akses transportasi seperti Kecamata Batulicin, Kusan Ilur dan Kecamatan Simpang Empat.

“Insya Allah, sesuai jadwal pengiriman logistik ke kecamatan selanjutnya dari kecamatan ke desa hingga TPS bisa berjalan sesuai rencana,” imbuh Makhruri.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s