Sebelum Bertugas, Personel PAM TPS di Barito Utara Dites Urine

JELANG hari pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS), anggota pengamanan (Pam) TPS yang diterjunkan Polres Barito Utara menjalani tes urine. Satu per satu personel diperiksa air seninya demi menjamin bebas dari penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya.

KAPOLRES Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Tugio mengungkapkan pemeriksaan personel yang ditugaskan menjaga TPS termasuk dari Polda Kalteng yang di-BKO-kan ke wilayah Barito Utara untuk menjamin semua bersih dari narkoba.

“Pemeriksaan urine anggota Polres Barito Utara dan Polda Kalteng yang di-BKO-an dilakukanpada Sabtu (13/4/2019) di Gedung Balai Antang. Hasilnya, semua negatif,” ucap Tugio kepada wartawan di Muara Teweh, Minggu (14/4/2019).

BACA : Jelang Pileg dan Pilpres, Polres Barito Utara Gelar Simulasi Sispamkota

Tak hanya tes urine, anggota kepolisian yang bertugas di TPS juga diberi pembekalan dalam menjalani tugasnya masing-masing. Menurut Tugio, semua personel dalam menjalankan tugas harus terhindar dari penyalahgunaan narkoba, apakah itu digunakan sebagai doping atau lainnya.

“Pemeriksaan urine juga dilakukan secara acak. Ada 22 orang yang diperiksa, berlanjut ke anggota lainnya. Hasil tes urine langsung diumumkan dan diketahui,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS