Dirgahayu

Dapati Laporan Bagi-bagi Uang Rp 1 Miliar, Bawaslu Sambangi Hotel Pesona

KETUA Bawaslu Kalsel, Erna Kaspiyah mendapat laporan dari masyarakat terkait dengan dugaan politik uang di Hotel Pesona Banjarmasin di masa tenang ini.

DARI hasil laporan masyarakat tersebut, Erna pun langsung menginstruksikan Bawaslu Kota Banjarmasin mendatangi lokasi tersebut.  Dikomandoi Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar dan sejumlah komisioner lainnya, mereka langsung menyambangi hotel yang terletak di kawasan Kayu Tangi tersebut dengan menggunakan mobil patroli.

“Ketika  mereka datang ke lapangan, ternyata tidak ditemukan. Namun, menurut informasi dari pihak hotel menyebut ada kegiatan salah satu partai tadi malam,” ucap K Erna Kasypiah ketika menyambangi Kantor Panwascam Banjarmasin Utara bersama komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin.

BACA: Jelang Hari Pemungutan Suara, Kalsel Sudah Darurat Politik Uang

Walhasil, Intel Polda yang mendampingi Bawaslu pun mengarahkan untuk mensterilkan lokasi untuk sementara waktu, sembari menunggu informasi, jika ada kegiatan yang dianggap melanggar aturan. “Jadi, mereka disuruh menunggu untuk memastikan,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Banjarmasin Subhani menyebut dari informasi yang diterima, telah disiapkan uang sebesar Rp 1 miliar yang akan dibagikan peserta pemilu di Hotel Pesona Banjarmasin.

“Setelah diselidiki ternyata tidak benar. Memang ada acara tadi malam sampai jam 11 oleh salah satu partai di Kabupaten Batola namun pihak hotel tak mengetahui kegiatannya secara detail,” pungkas Subhani.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza