ACT

Sapa Masyarakat Desa Kapul Halong, KPU Kalsel Sosialisasi Coblosan Surat Suara

0 175

MEMASUKI masa injury time, jajaran KPU Provinsi Kalimantan Selatan makin gencar melakoni sosialisasi dan pendidikan politik kepada para calon pemilih di berbagai daerah. Sasarannya adalah para pemilih yang berada di daerah terpencil, terutama yang kurang terakses informasi soal kepemiluan baik melalui media massa maupun media informasi lainnya.

KOMISIONER KPU Provinsi Kalsel Hatmiati Mas’ud mengungkapkan pendidikan politik sangat penting bagi masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas pada hari pemungutan suara, Rabu 17 April 2019 nanti.

“Jadi, tinggal beberapa hari lagi, penting sekali pendidikan politik guna meningkatkan partisipasi pemilih,” ucap Hatmiati Mas’ud mendampingi Ketua KPU Kalsel Sarmuji saat sosialisasi kepemiluan di Desa Kapul, perkampungan Dayak Halong, Kabupaten Balangan, Sabtu (13/4/2019).

BACA : Sosialisasi Pemilu, Lima Daerah Terpencil di Kalsel Disasar KPU

Hatmiati menyebut banyak para pemuda yang hadir, tokoh masyarakat adat Dayak Halong serta dihibur dengan tarian khas Batandik. Menurut mantan komisioner KPU Hulu Sungai Utara (HSU) ini, dengan sosialisasi kepemiluan khususnya kepada para ketua dan tokoh adat di Desa Kapul bisa terus merangkai informasi hingga sampai ke masyarakat lapisan bawah.

BACA JUGA : KAMMI Kritik KPU Kurang Aktif Sosialisasi Pemilu di Kawula Muda

“Tujuan kami agar informasi ini bisa disampaikan secara berantai. Jadi, masyarakat bisa mengetahui soal kepemiluan, terutama tata cara pemungutan suara dan mengenalkan para calon wakil rakyat dan pemimpinnya. Begitupula, karena ada lima surat suara yang dicoblos, juga diterapkan kepada masyarakat adat Dayak Halong. Kami berharap mereka memahami dan bisa mendongkrak partisipasi pemilih,” tandas Hatmiati.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.