Enam Rumah di Gang X Musyawarah Telawang Dilalap Api

0

ENAM rumah hangus dilalap si jago merah di Gang X Musyawarah RT 07 RW 09, Kelurahan Telawang di Jalan Teluk Tiram Darat, Banjarmasin Barat, Rabu (10/4/2019), sekitar pukul 06.30 Wita.

API yang datang tiba-tiba di pagi hari ini, dengan asap membumbung tinggi cukup mengejutkan warga saat menyiapkan aktivitas keseharian di kawasan padat penduduk itu. Untungnya, armada pemadam kebakaran dan BPK berdatangan dan langsung menuju ke lokasi membantu warga yang sebelumnya berjibaku memadamkan api.

Dalam hitungan tak sampai satu jam, kobaran api berhasil dijinakkan relawan pemadam kebakaran. Awal api diduga berasal dari rumah yang disewa Abdul Gafar, hingga menjalar ke rumah lainnya.

BACA : Sering Picu Kebakaran, PLN Akhirnya Tertibkan Jaringan Listrik Pelanggan

“Ya, api berawal dari rumah bedakan yang disewa Gafar. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kejadiannya. Apalagi, kondisi gang ini tembus ke jalan lainnya, sehingga memudahkan para pemadam kebakaran untuk masuk ke lokasi kejadian,” tutur Ketua RT 07 Kelurahan Telawang, Yuliansyah kepada awak media di lapangan.

BACA JUGA : Pemicu Kebakaran di Swadaya Tani, Cekcok dengan Istri, Hakim Bakar Rumah Sendiri

Menurut Yuliansyah, untuk penyebab kebakaran atau munculnya api masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Ini setelah, usai kejadian polisi langsung memasang garis larangan bagi warga untuk melintas.

Rumah bedakan yang terbakar adalah ditempati Rokayah, Gafar, Supiani, Irus, Hanafiah dan Sahruni, serta satu rumah dalam keadaan kosong tak berpenghuni.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.