Bintang Film Suara April, Sherina Klasika dan Tarmizi Abka Pesan Jangan Golput

MASYARAKAT Kalimantan Selatan diajak untuk sadar pentingnya menyalurkan hak suara dalam Pemilu 2019, utamanya pada Rabu 17 April 2019 mendatang. Para pemain film Suara April yang tayang perdana di Studio XXI Duta Mall Banjarmasin, Rabu (10/4/2019), menekankan pentingnya untuk menggunakan hak pilih dan jangan sampai golput.

AJAKAN ini dilontarkan dua bintang film “Suara April” Tarmizi Abka yang berperan sebagai Jimy dan Sherina Klasika yang memerankan sosok Hanifah dalam film besutan sutradara Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo itu.

Dalam acara nonton bareng sekaligus Meet and Greet, ada 25 penonton yang beruntung terpilih untuk bersua langsung dengan artis idolanya. Acara ini pun didukung penuh KPU berlangsung di Kordinat Kitchen & Bar Duta Mall Banjarmasin, aktor dan aktris film “Suara Aril’, menginginkan para penonton bisa memetik pesan baiknya dalam film bergenre drama itu.

BACA : Busur Panah Menyasar Suara Kaum Milenial, Film Suara April Tayang Perdana di XXI Duta Mall 

“Semoga kalian yang sudah menonton film Suara April, dapat memetik semua pesan-pesan baiknya. Tentu saja, bisa mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Sherina dalam acara jumpa fans dan penonton di Banjarmasin, Rabu (10/4/2019).

Menurut Sherina, kaum milenial seperti dirinya tentu tidakan golput, karena sebagai warga negara yang baik akan menyalurkan hak suaranya pada hari pemungutan suara serentak pada Rabu, 17 April nanti.

“Pesan film Suara April ini adalah jangan golput. Lalu, pentingnya pemilu bersih dan betapa pentignya suara yang kita gunakan sebagai pemilih,” kata Shirena.

BACA JUGA : Generasi Milenial Rentan Terhadap Bahaya Hoax di Pemilu 2019

Ia menekankan satu suara pemilih sangat menentukan arah pembangunan bangsa, dalam membangun kemajuan dan peradabannya.

“Negara kita ini merupakan negara demokrasi dengan pondasi adalah aspirasi masyarakat. Inilah mengapa pentingnya hak suara itu disalurkan ke TPS pada Rabu, 17 April nanti,” ucap aktris cantik yang berperan sebagai penyandang disabilitas dalam film berisi pesan kepemiluan itu.

Rasa takjub juga diutarakan Tarmizi Abka. Dia mengaku senang begitu antusiasnya penonton di Banjarmasin, saat menyaksikan tayang perdana film “Suara April”. Menurut dia, pesan utama dari penggarapan film itu adalah pentingnya menggunakan hak konstitusional sebagai warga negara dalam Pemilu 2019.

BACA LAGI:  Ajak Mahasiswa Tak Apatis dengan Pemilu, KPU Goes To Campus Sambangi FH ULM

Berperan sebagai seorang caleg yang tidak baik dengan menghalalkan suara agar mengantongi suara demi terpilih sebagai wakil rakyat, Tarmizi Abka berharap realitas yang terjadi di lapangan tidak terulang di Pemilu 2019 ini.

“Saya yakin melalui relawan demokrasi, para caleg akan disadarkan agar tak melakoni hal seperti. Semoga, sisi positif dari pesan film Suara April bisa mengena kepada para penonton,” kata Tarmizi Abka.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS