Ramadhan Tahun Ini, Pasar Wadai di Taman Kamboja

UNTUK Ramadhan tahun 2019/1440 Hijriyah ini, cake fair atau pasar wadai lokasinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bila biasa digelar di Jalan RE Martadinata, maka tahun ini dibuka di kawasan Taman Kamboja.

WAKIL Walikota Banjarmasin Hermansyah berharap pembuatan seluruh stan pasar wadai harus sudah selesai setelah pelaksanaan Pemilu pada 17 April nanti. “Masalah stan tolong secepatnya dikerjakan, paling lambat setelah Pemilu, agar pada saat melakukan penataan dan bila ada perubahan kita bisa cepat melakukan perubahan dan tidak di kejar waktu untuk masalah pengaturan posisi stan,” ujarnya.

BACA : Pasar Wadai Ramadhan Diplot Jadi Destinasi Kuliner Tahunan Banjarmasin

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap agar dalam pelaksanaannya nanti, tidak ingin ada stand yang kosong. Apabila nanti ditemukan stan kosong, ia menghendaki agar sesegara mungkin dilakukan komunikasi dengan instansi terkait, sehingga kekosongan dari stan tersebut dapat diatasi dan kemeriahan pasar tersebut benar-benar dirasakan masyarakat.

BACA JUGA : Stan Pasar Wadai Ramadhan di Depan Balaikota Banjarmasin Gratis

Ditegaskan Hermansyah, panitia dan event organiser adalah pihak yang bertanggungjawab atas kebersihan lingkungan selama pasar tersebut beroperasi. Karena itu, ia menyarankan agar panitia dan even organiser selalu mengeluarkan imbauan agar para pengunjung pasar tidak membuang sampah sembarangan.

“Selain kebersihan, saya berharap di sana juga ada dua mobil WC dan pengamanan,” harap mantan anggota DPRD Kalsel dari PDI Perjuangan ini.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani