Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat,  Balangan Dipuji Gubernur

0

KINERJA Pemkab Balangan, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, dipuji Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

TATA kelola dan birokrasi pemerintahan serta dukungan masyarakat yang berfokus pada kemakmuran dan kemajuan daerah, menjadikan Balangan terus berkembang pesat,” ujar gubernur dalam sambutan dibacakan Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris, pada Peringatan ke-16 Kabupaten Balangan, Senin (8/4/2019).

BACA: Remajakan Kelapa Sawit, Perhektare Lahan Dibantu Rp 25 Juta

Salah satu terobosan, lanjut gubernur, dalam memberikan jaminan kesehatan rakyat melalui Program Kesehatan Geratis Semesta. Terobosan ini dinilai sukses memberikan perlindungan kepada masyarakat, melalui pelayanan kesehatan secara gratis dan berkualitas.

“Ini terbukti dengan diperolehnya penghargaan dari presiden atas program JKN KIS BPJS, berupa Universal Health Coverage (UHC) Award, beberapa waktu lalu,” jelasnya. Pemerintah Kabupaten Balangan, kata Abdul Haris, memang dinilai cepat dalam melakukan pembangunan di daerahnya.

BACA JUGA:  Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Sahbirin Pesan Perkuat Sinergi dengan Pemerintah Pusat

Dari laporan yang disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin, pencapaian RPJMD hingga 2018 ini telah mencapai 85,73 persen. “Meskipun target yang harus dicapai sisa sedikit, kami akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik sebanyak-banyaknya untuk Kabupaten Balangan ini,” kata bupati.

Dalam acara tersebut, bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk siswi SLTP dan SLTA sederajat melalui program Baznas Balangan sebesar Rp 80.000.000, dan bantuan untuk Mushala Pondok Pesantren Al Hasaniah Layap Paringin sebesar Rp 5.000.000.

Bonus atlet NPC yang diberikan kepada Triagus dari Kecamatan Tebingtinggi yang berlaga di cabang balap sepeda sebesar Rp 25.000.000. Triagus merupakan atlet berprestasi yang meraih mendali emas pada Perpanas Bandung 2016 lalu dan Asean Paragames Malaysia 2017 lalu.(jejakrekam)

Penulis Biro Humpro Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.