ACT

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Habiskan Anggaran Rp 700 Miliar

0 234

SETELAH Presiden Jokowi sempat tertunda melakukan peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, akhirnya pada Senin (8/4/2019), ia meresmikan sekaligus menandatangani prasasti terminal baru ini.

PEMBANGUNAN terminal baru ini memerlukan waktu 4,5 tahun dan menghabiskan dana APBN sebesar Rp 700 miliar, termasuk untuk perpanjangan runaway.

BACA : Malam Ini, 1.574 Personel Amankan Jokowi Kampanye di Palangka Raya

Sebelumnya, luas terminal lama hanya sekitar lima ribu meter persegi, setelah pengembangan luasnya mencapai 29 ribu meter persegi. “Kita harapkan nantinya Bandara Tjilik Riwut bisa menjadi motor pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah. Itu terlihat dari jumlah penumpang yang meningkat dan pertumbuhan kargo yang juga sangat tinggi,” kata Jokowi.

Menurutnya, apabila terjadi peningkatan penumpang dan jumlah kargo di Bandara Tjilik Riwut, secara otomatis akan terjadi penambahan maskapai.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi didampingi sang istri Iriana Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.