Semakin Bertambah Usia, Balangan Harus Terus Berbenah

0

PEMPROV Kalsel berharap Kabupaten Balangan terus berbenah, baik pembangunan insfrastruktur, kesehatan dan pendidikan, karena sudah memasuki usianya sudah 16 tahun pada tahun 2019 ini.

MEMBACA sambutan Gubernur Kalsel, Sekdaprov Kalsel Haris Makkie menyatakan dengan terus berbenah, maka masyarakat bisa sejahtera dan bisa menikmati hasil pembangunan yang dilakukan Pemkab Balangan.

“Kabupaten Balangan di usia ke-16 ini, diharapkan bisa terus membangun, sehingga masyarakat bisa menikmati dan merasakan nya,” ujarnya pada peringatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Balangan, Senin (8/4/2019).

Untuk itu, lanjutnya, sinergisitas antara pemerintah daerah baik, khususnya antara Pemprov Kalsel dan Pemkab Balangan terus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat. “Untuk memastikan agar program-program pembangunan dapat berjalan secara berkelanjutan perlu ada sinergisitas sehingga masyarakat benar-benar menikmati hasil pembangunan,” bebernya.

Bupati Balangan Ansharuddin mengakui sinergisitas Pemkab Balangan dengan Pemkab Balangan, bahkan dengan pemerintah pusat dan masyarakat terus dilakukan. “Khusus untuk masyarakat, Pemkab Balangan terus melakukan sinergisitas karena masyarakat yang langsung menikmati hasil pembangunan yang dilakukan,” ujarnya.

Diungkapkannya, salah satu program yang dilakukan adalah pengobatan gratis kelas 3 bagi seluruh masyarakat. “Di 2018, kami sudah menganggarkan sekitar Rp 21 miliar untuk pengobatan gratis. Di tahun 2019 mengalami peningkatan menjadi sekitar Rp 24 miliar,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.