Santri dan Pimpinan Ponpes di Batola Dukung Jokowi Dua Periode

0

SANTRI, ustadz dan ustadzah yang tergabung dalam Forum Kerja Pondok Pesantren Kabupaten Barito Kuala (Batola) mendeklarasikan dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di Taman Jembatan Rumpiang, Marabahan, Minggu (7/4/2019).

MEREKA mendukung Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia periode kedua dengan memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Ketua Forum Kerja Pondok Pesantren Batola Ustadz Muhammad Fauzi mengajak seluruh warga Batola untuk melawan hoaks, fitnah, ujaran kebencian dan isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kami mengajak masyarakat khususnya Batola menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 17 April 2019 nanti di TPS. Kemudian, turut membantu KPU, TNI dan Polri dalam menjaga rasa aman, nyaman dan damai selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” ucap Ustadz Muhammad Fauzi kepada jejakrekam.com.

BACA : Berawal dari Dalam Pagar, Lahir Pondok Pesantren di Tanah Banjar

Alasan Forum Kerja Ponpes Batola mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin dijelaskan Fauzi, karena selama kepemimpinannya justru terbukti memuliakan ulama dan memperhatikan nasib pondok pesantren.

“Di zaman Pak Jokowi, tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Lalu, ada pula Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren dan Pendidikan Keagamaan ini membuktikan pemerintahan Jokowi peduli terhadap kaum santri dan pondok pesantren,” papar Pimpinan Pondok Pesantren Tarbiyatul Furqon ini.

Bahkan, menurut dia, Jokowi juga menghormati perjuangan ulama, kyai dan santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

“Hal ini dibuktikan pemerintahan Jokowi dengan memberi gelar pahlawan kepada KH Wahab Hasbullah, dan  Maulana Syekh Tuan Guru Kiai Haji (TGKH) Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, pendiri organisasi Islam Nahdlatul Wathan di Lombok, Nusa Tenggara Barat,” paparnya.

BACA JUGA : Peduli Pesantren, Ratusan Santri Kalsel Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Fauzi menyebut dengan KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres yang merupakan mantan Rais Aam PBNU semakin menguatkan dukungan kaum santri Batola kepada presiden petahana.

“Program kerja Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang akan membangun 1.000 Balai Latihan Kerja (BLK) di pondok pesantren (ponpes) ini akan memberikan bekal soft skill bagi santri setelah lulus di ponpes,” jelas Fauzi.

Ia memandang selama periode pertama Jokowi-JK, justru komitmen pemerataan pembangunan di Indonesia tidak hanya terpusat di Jawa dan Sumatera, tapi juga menyasar daerah timur seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

“Tentu pembangunan ini tidak cukup lima tahun, karena butuh waktu. Makanya, kami mendukung Pak Jokowi untuk melanjutkan periode kedua agar bisa menuntaskan pembangunan nasional,” tandas Fauzi.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.