Malam Ini, 1.574 Personel Amankan Jokowi Kampanye di Palangka Raya

CALON petahana Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menggelar kampanye terbuka di Kalawa Convention Hall Palangka Raya, Senin (8/4/2019) malam ini. Sebanyak 1.574 personel tim gabungan, dikerahkan untuk mengamankan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

BERDASAR rundown kedatangan Jokowi yang disusun Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin Kalimantan Tengah, pada pukul 19.00 WIB, capres nomor urut 01 ini akan tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan disambut upacara adat tampung tawar dilanjutkan dengan menuju ke lokasi rapat akbar. Usai berkampanye di depan massa pendukungnya, Jokowi direncanakan terbang menuju Kalimantan Timur melalui Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

BACA : Pengamanan Kampanye Jokowi di Banjarmasin Berstandar Presiden

Danrem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal mengakui berdasar rundown, Capres Joko Widodo akan tiba pada pukul 19.00 WIB malam ini dan langsung ke tempat acara.

“Apakah nanti akan ada perubahan agenda, masih belum bisa dipastikan,” kata Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal di Palangka Raya.

Namun, perwira menengah tinggi TNI AD ini tidak mengetahui siapa saja yang rencananya akan ikut mendampingi Jokowi. Tetapi biasanya baru akan diketahui pada detik-detik akhir sebelum kedatangan.

BACA JUGA : Ini Catatan Bawaslu Kalsel dalam Kampanye Akbar Jokowi di Stadion 17 Mei

Tetapi untuk jumlah personel pengamanan, masih bisa berubah tergantung dari kebutuhan di lapangan. Yang pasti, akan mendapatkan pengamanan VVIP waskita sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.(jejakrekam)

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS