Sosialisasikan Hari Pencoblosan, KPU Kalsel Gelar Lomba Lari 5 Km

0

BERAGAM cara dilakoni KPU Provinsi Kalimantan Selatan untuk menaikkan angka partisipasi pemilih di Pemilu 2019. Usai menggelar lomba mural, jingle, diskusi, goes to campur, kali ini pada Minggu (7/4/2019) dihelat lomba lari 5 kilometer bertajuk KPU Run 5 Km di Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Minggu (7/4/2019).

START dimulai dari Titik Nol Banjarmasin, diikuti ribuan peserta yang sampai ke titik finish, dengan rute Jalan Sudirman, Jembatan Merdeka, Jalan Achmad Yani berbelok ke Jalan Kuripan dan Jalan Kampung Melayu dan berakhir di Siring Titik Nol Banjarmasin.

“Ada dua ribu peserta yang mengikuti KPU Run 5 Km ini, memperebutkan beberapa doorprize. Lewat lomba lari ini, kami berharap para peserta bisa mengetahui hari pemungutan suara pada Rabu, 17 April nanti,” ucap Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji kepada awak media, Minggu (7/4/2019).

BACA : Sosialisasikan Pemilu 2019, Film Suara April Bakal Tayang di Kalsel

Dengan target angka partisipasi pemilih secara nasional 77 persen, diakui Sarmuji, berbagai cara ditempuh untuk menggugah warga yang memiliki hak pilih agar tak golput pada hari pemungutan suara Rabu 17 April mendatang.

“Jangan sampai tidak datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April nanti. Karena suara pemilih sangat menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan,” ucap Sarmuji.

Dari seluruh rangkaian itu, mantan komisioner KPU Tapin ini mengatakan untuk menyasar para pemilih milenial juga akan dilanjutkan dengan pemutaran film pada Kamis (11/4/2019) di bioskop terdekat.

BACA JUGA : Ajak Penonton Konser Musik Tak Golput, Target 77,5 Persen Partisipasi Pemilih

Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie menyambut hangat kegiatan KPU Run 5 Km ini, apalagi Pemilu 2019 tinggal hitungan hari lagi. Dia mengingatkan agar perbedaan pilihan tak membuat kebersamaan dan rasa persaudaran menjadi terganggu.“Tetap damai, meski kita berbeda pilihan,” kata Haris Makkie.

Demi menciptakan pemilu yang berkualitas, Haris pun mengajak agar seluruh warga Kalsel yang memiliki hak pilih untuk menggunakannya pada Rabu, 17 April nanti.

“Jadi, tugasnya bukan hanya penyelenggara pemilu, namun semua elemen masyarakat yang ada di Kalsel harus menyukseskan pemilu kali ini. Caranya, dengan menggunakan hak suara ke TPS masing-masing pada hari pemungutan suara nanti,” tuturnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.