Api Berkobar di Gang Swadaya Tani Alalak Selatan, 3 Rumah Dikabarkan Terbakar

0

ALIRAN listrik tiba-tiba padam di kawasan Alalak Selatan dan Alalak Tengah, saat api berkobar di Gang Swadaya Tani RT 10, Kelurahan Alalak Selatan pada Minggu (7/4/2019) malam, sekitar pukul 21.30 Wita. Dilaporkan sedikitnya ada tiga rumah warga yang hangus terbakar.

SEBELUM relawan pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi, warga Gang Swadaya Tani dan sekitarnya pun bahu membahu memadamkan api yang terus membesar. Hingga akhirnya, tak seberapa lama, armada pemadam kebakaran pun berdatangan, memanfaatkan sumber air yang ada di sungai kecil di tepi gang sempit itu.

Warga Alalak Selatan Iberahim mengungkapkan dugaan awal api masih belum diketahui. Ini karena saat ini, api masih berkobar hebat, karena tiupan angin yang begitu kencang.

BACA : Kerugian Kebakaran Ditaksir Rp 3,8 Miliar, Rumdin Hakim PN Banjarmasin Diduga Disabotase

“Untuk sementara ada tiga rumah warga yang terbakar. Yakni, milik Miah, Hakim dan Nenek Nordiah. Saat ini, pemadam kebakaran tengah berjibaku menaklukkan api,” ucap pria yang akrab disapa Ahim ini kepada jejakrekam.com di lokasi kejadian, Minggu (7/4/2019) malam.

BACA JUGA : Empat Kali Musibah Kebakaran Landa Banjarmasin Timur

Dengan bantuan warga dan pemadam kebakaran, api berkobar mulai terkepung dengan semprotan air dari segala penjuru. Menurut Ahim, warga masing-masing menyelamatkan barang berharga dari kediaman padat penduduk. “Semoga api cepat padam, sehingga tak banyak yang menjadi korban kebakaran,” tutur Ahim.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin/Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.