Warga Banjarmasin Kumpulkan Rp 40 Juta untuk Yaman

0

SEMARAK kebaikan terlihat di Ballroom Hotel G Sign Banjarmasin, Jumat (5/4/2019.. Ratusan warga Banjarmasin berkumpul saling berebut kebaikan dalam lelang amal untuk menyelamatkan anak-anak di Yaman. Madu, gerabah khas Yaman, hingga baju Muhammad Tarek dan Fatin Sidhqia Lubis menjadi barang-barang yang dilelang. Selain lelang, juga dilakukan penggalangan dana. Hingga akhir acara, donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 40 juta.

KONSER amal yang berlangsung sejak pukul 19.00 wita itu menghadirkan Fatin Sidhqia Lubis, Muhammad Tarek, Ceng Ridho, dan Karin sebagai artis pendukung. Keempatnya menyampaikan hal senada tentang kepedulian. Namun secara khusus, Fatin Sidhqia Lubis memiliki makna tersendiri tentang Yaman. “Di Yaman sedang terjadi ketidakadilan, khususnya bagi anak-anak maka Saya sebagai muslim ingin membuat mereka tersenyum juga,” ungkapnya.

BACA: Garuda Indonesia Bersama ACT Jalin Kolaborasi Kemanusiaan

Bagi Fatin, kesempatan berbuat baik zaman sekarang terbuka lebar kapan dan dimanapun, maka harus bisa menentukan pilihan mengambilnya atau tidak. “Definisi membantu itu luas, tidak harus dilihat dari sisi materi saja,” ucapnya lagi.

Wiby Indonesia selaku inisiator kegiatan mengaku lega atas terselenggaranya konser amal tersebut. “Alhamdulillah dengan berbagai kekurangan acara bisa berjalan dengan lancar, semoga apa yang kami lakukan malam ini bisa membantu saudara-saudara kita di Yaman,” ucap Fatma Julia Azzahra dari Wiby Indonesia. Aksi lelang dan galang dana itu memang merupakan rangkaian dari Konser Amal Caring Sharing and Giving for Yaman yang diselenggarakan oleh Wiby Indonesia dan Maali Group, sebuah perusahaan wisata dan travel di Banjarmasin.

Perempuan yang biasa disapa Ulie itu menjelaskan bahwa donasi yang terkumpul itu sudah termasuk dari sebagian pembelian tiket konser. “Insya Allah kami percayakan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkannya,” ucap Ulie.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina turut menyambut baik konser amal itu. “Melalui momentum ini mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian kepada sesama. Semoga donasi yang dikumpulkan bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya,” begitu pesan Ibnu melalui sambutan yang dibacakan Kabag Kesra M Isa Anshari SE MAP.

ACT Kalimantan Selatan yang dipercaya sebagai lembaga mitra menyatakan siap menyampaikan amanah yang diberikan. “Insya Allah ACT akan mengoptimalkan donasi tersebut untuk mengaktivasi kembali klinik kesehatan untuk anak-anak Yaman,” ungkap Plt Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan semoga balasan Allah lah yang kembali untuk Bapak Ibu semua,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Retno Sulisetyani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.