Tunjukkan Militansi, Emak-Emak dan Generasi Milenial Unjuk Dukungan Prabowo-Sandi

LAGU the Power of Emak-Emak Prabowo yang menyindir pemerintahan yang ada, menggema saat ratusan emak-emak dan generasi milenial mengikuti jalan sehat relawan Prabowo-Sandi di Banjarmasin, Sabtu (6/6/2019) pagi.

MILITANSI emak-emak yang mengusung poster sangat terlihat dari isi pesan yang mengajak memilih Prabowo-Sandi, bahkan berani ganti suami jika tetap memilih Jokowi.

Sebelum menuju ke Patung Maskot Bekantan di Jalan Piere Tendean, ratusan emak-emak ini bergerak dari Jalan RP Soeprapto ini bergerak menuju jalanan kota, seperti Jalan Hasanuddin HM, hingga titik temu di Patung Bekantan, tepian Sungai Martapura. Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Partai Emak-Emak (Pepes) dan Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Kalsel menyuarakan agar pada Pilpres 2019, memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

BACA : Bantu Dana Kampanye Prabowo-Sandi, Relawan 02 Kalsel Urunan

Saat melintas di jalanan, para emak-emak dan remaja putri pun mengacungkan simbol dua jari serta memutar lagu the Power of Emak-Emak Prabowo. Mereka mengingatkan pada Rabu, 17 April 2019 nanti untuk mencoblos surat capres-cawapres nomor urut 02. Di sepanjang jalan, massa pun disambut cukup antuas warga yang berada di rute jalan sehat relawan 02 ini.

Koordinator Relawan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Kalimantan Selatan, Lutfi Saifuddin bersyukur dengan antusiasme para emak-emak dan generasi milenial untuk menyemarakkan jalan sehat mewujudkan dukungan kepada paslon 02.

BACA JUGA: Tak Kunjung Diangkat Jadi PNS, Guru Honorer Pilih Dukung Prabowo-Sandi

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel ini menyebut gelaran acara itu murni swadaya dari barisan Pepes dan GMI Kalsel, tanpa harus berbagi kaos maupun uang saku. “Bahkan, dari pergerakan di jalan, dari titik awal hingga ke kawasan Patung Bekantan, semua peserta membawa makan dan minum dari rumah sendiri. Ini murni gerakan swadaya dari mereka,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS