Sedekah Pangan Bahagiakan Pasien Kanker RSUD Banjarmasin

0

AKSI Cepat Tanggap Kalimantan Selatan (ACT Kalsel) bersama Pengurus Rumah Singgah Balangan, dan Kerukunan Mahasiswa Balangan berbagi sedekah pangan di RSUD Ulin Banjarmasin, Jumat (5/4/2019) siang. Sedekah pangan ditujukan untuk anak-anak pasien kanker di RSUD Ulin Banjarmasin. 

KOORDINATOR Program ACT Kalsel, Muhammad Budi Rahman menjelaskan, kegiatan sedekah pangan bersama Rumah Singgah Balangan merupakan bagian dari program Share Food Share Good. Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat untuk tidak takut berbagi hal baik apa pun, termasuk berbagi makanan. Menurut Budi, melalui sedekah pangan banyak nilai-nilai yang tersampaikan.

BACA: Warga Banjarmasin Kumpulkan Rp 40 Juta untuk Yaman

“Dari sekotak makanan akan hadir kasih sayang, kepedulian, dan yang paling penting harapan. Harapan lah yang mampu membuat manusia tidak berhenti berjuang. Semoga ACT mampu menebar harapan-harapan ini untuk banyak orang,” pungkas laki-laki berkacama mata itu.

Kegiatan sedekah pangan ini pun disambut baik pasien dan keluarga. Yana, orang tua dari salah satu anak pengidap kanker merasa senang menerima bantuan makanan siang itu. Lebih dari sekedar materi, bagi Yana, kehadiran ACT, Rumah Singgah Balangan, dan Kerukunan Mahasiswa Balangan adalah bentuk perhatian yang sangat besar terhadap sesama manusia. “Alhamdulillah ada yang peduli kepada kami di sini dengan membagikan makanan secara gratis, ” ungkapnya

Kelancaran agenda hari itu pun berkat sinergi berbagai pihak. Rumah Singgah Balangan yang baru aktif selama dua bulan memang terdiri dari anak-anak muda hebat. Tidak cukup melayani pasien yang singgah di rumah singgah, mereka juga berinisiatif mengantarkan kebaikan dermawan untuk pasien kanker di rumah sakit.

“Ini adalah giat perdana, Alhamdulillah direspon baik oleh para donatur dan ACT Kalsel. Sehingga hari ini kami bisa membagikan 35 paket pangan. Terima kasih juga untuk Keluarga Mahasiswa Balangan yang sudah membantu. Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah yang akan dihitung dan membawa kita ke surganya Allah,” ungkap Ketua Rumah Singgah Balangan Haris Fadillah.(jejakrekam)  

Penulis Retno Sulisetiyani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.