Gaet Pemilih Pemula, TMP Kalsel Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

0

SEDIKITNYA 1.200  pemuda dari Taruna Merah Putih (TMP) Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

DEKLARASI bertemakan Pemuda Banua Bersatu untuk Indonesia Maju dipimpin langsung oleh Ketua TMP Kalsel, Syarifuddin dan diikuti oleh ribuan pemuda dari TMP kabupaten/kota se-Kalsel di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Sabtu (6/4/2019).

Ada tiga isi deklarasi tersebut. Pertama, pemuda Banua siap menyukseskan Pemilu 2019 dengan aman, damai dan lancar serta memerangi hoaks dan kampanye hitam. Kedua, Pemuda Banua siap mendukung, menyukseskan dan memenangkan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Ketiga, Pemuda Banua siap berjuang sekuat tenaga melangkah dan mengetuk pintu hati masyarakat untuk menggunakan suaranya demi mewujudkan Indonesia maju.

BACA : Debat Keempat Pilpres 2019, Politisi PDIP Sebut Visi Keakuan vs Visi Republik

Ketua Umum TMP Kalsel Syarifuddin mengatakan dengan berkumpulnya ribuan anak muda menjadi momen untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada hari pemungutan suara, Rabu 17 April 2019 mendatang.

“Setelah ini, kami akan tetap menjalin komunikasi dan merapatkan barisan untuk memenangkan Pak Jokowi,” papar Bang Dhin sapaan akrabnya.

Sementara itu, Sekjen DPP TMP Indonesia Restu Hapsari tidak menyangka antusiasme pemuda Kalsel dalam deklerasi generasi millenial bersatu. Ini mengingat sebelumnya hanya menargetkan 500- 1.000 peserta.

“ Kami sudah menyelenggarakan kegiatan ini di 21 kota seluruh Indonesia, nanti kita akan lakukan lagi di beberapa kota di Jawa Barat. Sebab, di sana memang posisi kita masih rawan,” Restu Hapsari.

BACA JUGA : Berebut 40 Persen Suara Milenial, Caleg PDIP dan Gerindra Adu Taktik

Ia menyebut pertarungan di Jawa Barat masih sengit mengingat pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi-Jusuf Kalla kalah telak di Tanah Pasundan dengan margin 2 juta suara.

“Dengan kerja keras partai koalisi, TKD Jawa Barat dan TKN, kita sudah bisa mengejar ketertinggalan di provinsi itu, kalau kita berkaca dengan hasil survei, perjuangan kita telah membuahkan hasil,” ungkap Restu.

BACA LAGI : PDIP dan Tim Jokowi Terbesar Dana Kampanyenya di Kalsel

Dia menyebut bagi PDIP perjuangan memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, merupakan satu tarikan napas perjuangan.”Kalau kita memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, maka periode kedua Pak Jokowi, parlemen dan pemerintah saling bersinergi,” kata politisi PDIP ini.

Ia mengatakan andai PDIP memenangkan Pileg 2019, maka partai berlambang banteng ini mencatatkan sejarah back to back memenangkan pileg, dan kursi Ketua DPR RI otomatis menjadi milik PDIP. Restu mengatakan deklerasi millenial bersatu menjadi kekuatan Jokowi-Ma’ruf Amin menyasar pemilih pemula dan milenial dengan taktik dari pintu ke pintu.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.