ACT

Target Lima Kursi DPR, Airlangga Super Optimis Golkar Menang di Kalsel

0 351

KELUAR sebagai pemenang Pemilu 2014 di Kalsel dengan 486.314 suara atau di atas 20 persen lebih, Partai Golkar ingin mengulang hal itu pada Pemilu 2019 mendatang. Keyakinan itu disuarakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato usai kampanye akbar beringin di Kiram Park, Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (4/4/2019).

MENTERI Perindustrian Kabinet Kerja Jokowi-JK ini mengakusuper optimis bakal meraih dukungan signifikan dalam Pemilu 2019 di Kalsel. Menurut dia, kini Partai Golkar sudah rebbon atau kembali bangkit, sehingga momentum tersebut menjadi pemicu kuat untuk memenangkannya. Terlebih, Kalsel merupakan lumbung suara Golkar.

“Jadi saya super optimis, Golkar bakal memang di Kalsel. Pokoknya menang dulu,” cetus Airlangga kepada awak media.

BACA : Massa Golkar Digoyang Dewi Perssik, Paman Birin Ajak Coblos Jokowi

Diapun menyebutkan jika Partai Golkar menang, maka banyak yang bisa dibicarakan dalam perpolitikan nasional dan lokal. Adapun target perolehan di Kalsel sebanyak 28 persen dan nasional 18 persen. Rinciannya, untuk DPR RI lima kursi dengan mematok tiga kursi dari dapil Kalsel 1 dan dua kursi dari dapil Kalsel 2.

” Pokoknya untuk di Kalsel Golkar harus raih 28 persen, jadi bisa usung calonnya sendiri,” kata Airlangga.

BACA JUGA : Klaim Kuasai Daerah Pesisir, Tim Jokowi-Ma’ruf Yakin Raup 70 Persen Suara Kalsel

Disinggung soliditas partai bergambar pohon beringin ini terhadap capres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, Airlangga menegaskan, sampai hari ini tetap solid untuk memenangkan calon petahana itu.

Airlangga pun salut dengan kehadiran massa pendukung yang rela berpanas-panasan namun tetap semangat. “Saya salut meski sinar mataharinya kencang, tapi animo massa luar biasa, ” pungkasnya.(jejakrekam)

 

 

 

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.