Kepala MAN 3 Banjarmasin Optimistis Siswanya 100 Persen Lulus UNBK

0

UJIAN Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa SMA dan MAN di Banjarmasin yang dimulai sejak 1 April 2019 di dinilai berjalan lancar. Tak terkecuali bagi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Banjarmasin yang berada di bawah naungan Kementerian Agama RI.

KEPALA MAN 3 Banjarmasin Nana Mairi mengatakan, UNBK sudah berjalan selama 3 hari dan untuk sekolah yang dipimpinnya tidak ada kendala berarti.

“Memang ada kendala kecil dari server dan ruangan untuk UNBK. Namun, semuanya bisa diatasi dengan dana dari BOS dan bantuan dari Kanwil Kemenag Kalsel,” ujarnya.

Diungkapkannya, UNBK di MAN 3 Banjarmasin berlangsung dalam tiga sesi, yakni sesi pertama pukul 07.30-09.30 Wita, sesi kedua 10.30-12.30 Wita, dan sesi ketiga 14.00-16.00 Wita, dengan pengawas sistem silang yang berjumlah 16 pengawas.

“Tahun ini, jumlah siswa MAN 3 Banjarmasin yang mengikuti UNBK ada 270 siswa. Saya optimis tahun ini MAN 3 Banjarmasin akan mengulang seperti tahun-tahun lalu, dimana siswa kami lulus 100 persen, karena siswa kami sudah mempersiapkan diri jauh hari untuk menghadapi UNBK,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.