Dinas Pariwisata Ciptakan Lagu Pesona Balangan

UNTUK lebih memperkenalkan kearifan dan keramahtamahan warga untuk mendukung objek wisata yang ada di Balangan, Dinas Pariwisata Balangan membuat lagu berjudul Pesona Balangan (Jum Cha Cha).

LAGU ciptaan Egus Rivilia ini mengembarkan secara menyeluruh wilayah Bumi Sanggam, mulai dari keindahan alam, beragam suku adat budaya dan keramahan sikap warganya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan Rody Rahmadi Noor mengungkapkan, lagu ini rencananya akan dilaunching saat peringatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Balangan pada 8 April 2019 nanti.

Diungkapkannya, lagu ini juga akan dibuatkan video klipnya agar bisa dinikmati oleh masyarakat luas serta juga sebagai salah satu media promosi daerah, khususnya untuk sektor pariwisata.

BACA : Tak Ingin Terlupakan, Seniman Balangan Gelar Tribute to Pak Awi

“Lagu ini kita persiapkan secara khusus dan matang, dengan Sona D’Akademi, Rajut Phati, dan Anita, yang sudah mumpuni dalam dunia tarik suara sebagai penyanyinya,” ujar Rody.

Selain itu, lagu ini nantinya juga akan disebarluaskan pihaknya masyarakat bisa menikmatinya. “Kalau mau mendengarkan untuk pertama kalinya lagu ini, silakan datang nanti saat perayaan Harjad Balangan karena lagu ini akan kita tampilkan,” ungkapnya.

Pencipta lagu Egus Rivilia mengungkapkan, lagu ini terinspirasi dari kehidupan nyata yang ada di Balangan. Menurutnya, terdapat beragam keindahan alam, adat istiadat serta keramahan warganya yang menjadi modal besar untuk pengembangan dunia pariwisata.

BACA JUGA : Gaet Pelajar Balangan, KPU Gelar Lomba Bakisah dan Nyanyi Lagu Banjar

“Lewat lagu ini kita bisa mengetahui bagaimana kehidupan Balangan, baik itu alamnya maupun kehidupan masyarakatnya,” bebernya.

Selain itu, menurut Egus, lagu ini juga menegaskan jika Balangan ini sangat menarik untuk dikunjungi dan akan memberikan kesan yang tak kan terlupakan. “Semoga lewat lagu ini lebih banyak orang mengenal dan berkunjung ke Balangan, sehingga bisa merasakan langsung keindahan dan kearifan kehidupan Balangan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pesona Balangan

Selamat Datang Kami Ucapkan
Di Kabupaten Balangan
Negri Yang Indah Nan Mempesona
Anugrahnya Sang Pencipta

Berbagai Macam Adat Budaya
Hutan Hijau Sejuk Terjaga
Keragaman Flora Dan Fauna
Andalan Pariwisata

Sungai Membentang Membelah Jiwa
Mengalir Senyum Warganya
Keramahan Yang Slalu Terjaga
Cermin Bangsa Indonesia

Kami Disini Slalu Menantimu Dengan Cinta
Mari Kesini Nikmati Indah Bersama

Bila Suasana Telah Dirasa
Tak Akan Mudah Terlupa
Canda Tawa Selalu Terbawa
Wujudnya Sapta Pesona

Kami Disini Menantimu , Slalu Menantimu Dengan Cinta
Mari Kesini Nikmati Rasa, Nikmati Rasa Indah Bersama
Sungai Membentang Membelah Jiwa
Mengalir Senyum Warganya
Keramahan Yang Slalu Terjaga
Cermin Bangsa Indonesia

Bila Suasana Telah Dirasa
Tak Akan Mudah Terlupa
Canda Tawa Selalu Terbawa
Wujudnya Sapta Pesona

Jum Cha Cha…Jum Cha Ru Cha Ra Ra…..

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s