Dandim Kandangan Presentasi di Depan Tim Lomba Binter

0

MENGAWALI kegiatan penilaian dalam rangka lomba Binter tahun 2019, Dandim 1003/Kandangan Letko Inf Suhardi Aji Sriwijayanto memaparkan laporan satuan dan gambaran secara umum tentang kondisi Kodim 1003/Kandangan kepada ketua tim lomba Binter Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman.

DALAM paparannya, Dandim 1003/Kandangan memberikan penjelasan tentang kondisi geografi, demografi, serta kondisi sosial masyarakat di wilayah Hulu Sungai Selatan.

Ketua Tim Lomba Binter Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman mengatakan, pada intinya tim lomba Binter akan memberikan penilaian secara obyektif tanpa rekayasa, sehingga diharapkan siapapun yang akan juara maka bisa menjadi kebanggaan Kodam bersangkutan serta bisa menjadi contoh Kodim-Kodim seluruh Indonesia.

Diungkapkannya, lomba ini bertujuan sebagai sarana kompetisi antar satkowil tingkat Kodim dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial, baik program maupun non program. Kompetisi tersebut juga berfungsi untuk memperoleh Kodim terbaik, sehingga dapat dijadikan contoh bagi Kodim-Kodim lain. Penilaian lomba Binter ini dimaksudkan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI AD Bidang Binter oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

Kegiatan lomba Binter tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini menggunakan klasifikasi sesuai tipe Kodim, yakni klasifikasi A, B, C, dan D, sementara tahun sebelumnya hanya menggunakan klasifikasi utama, madya, dan pratama,” terangnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.