Rangkul Pemilih, Caleg PKS Langsung Datangi Rumah Warga

0

BERAGAM cara dilakukan oleh para calon legislatif (caleg) untuk memperkenalkan diri kepada calon pemilihnya, mulai dari mengumpulkan massa hingga memposting kegiatan sosialisasi di media sosial mereka masing-masing.

NAMUN, berbeda dengan caleg PKS Dapil 1 Balangan Abdul Halim. Caleg nomor urut 7 ini turun langsung ke masyarakat bersosialisasi dengan cara mendatangi rumah-rumah warga disertai membagi stiker dan brosur sebagai bahan kampanye atau alat peraga kampanye.

Warga Kelurahan Paringin Kota ini mengungkapkan, jika kegiatan bersosialisasi dari pintu ke pintu ini dirinya lakukan karena dianggap lebih efektif dan efesien.

“Jika turun langsung ke rumah-rumah warga ini saya merasa lebih mengena di hati dan pikiran mereka. Makanya, cara itulah yang saya lakukan,” bebernya, Senin (1/4/2019).

Meski memerlukan waktu yang panjang, tapi menurut Halim, tidak menjadi kendala baginya bahkan dianggap lebih efesien karena tidak memerlukan akomodasi besar. Saat mendatangi rumah-rumah warga secara langsung ini, dirinya menurut Halim, tidak banyak yang disampaikan hanya sebatas memberitahu kan jika dirinya adalah seorang caleg dan juga mohon dukungan serta doa restu.

“Selain mohon dukungan dan doa restu, saya biasanya juga menyampaikan apa yang telah menjadi janji saya secara pribadi jika terpilih yakni, seluruh gajih pokok dan tunjangan yang didapat saat menjadi anggota DPRD akan disumbangkan untuk kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.