Kamis Depan, Empat Calon Wakil Bupati Diuji Pimpinan PKS HST

0

EMPAT bakal calon Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) akan segera menjalani audensi yang dilakukan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) HST. Rencananya, pada Kamis (4/4/2019) mendatang, empat nama yang melamar ke salah satu parpol pengusung Abdul Latif-HA Chairansyah dalam Pilkada HST 2015 ini akan diuji kepatutan dan kelayakannya.

TIM audensi langsung dipimpin Ketua DPD PKS HST Supriadi didampingi Sekretaris PKS HST, Haslian Syahruni dan bendahara, Wahyudinor bertempat di kediaman Ketua Bidang Humas dan Keamanan DPD PKS HST, H Achmad Gazali di Komplek Perumahan Cahaya Muhibbin, Jalan Antasari, Barabai.

Berdasar agenda yang disusun tim audensi DPD PKS HST, untuk giliran pertama adalah anggota DPRD Banjar asal Partai Nasdem, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha pada Kamis (4/4/2019) pagi, mulai pukul 08.00-09.00 Wita.

BACA : Gerindra Pastikan Tak Ada Nama Berry, PKS Jaring Empat Cawabup HST

Usai Rozanie, giliran Achmad Sofiani, Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada pukul 09.30-10.30. Satu jam berikutnya, tim audensi akan menguji Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel yang juga politisi PDI Perjuangan, Berry Nahdian Furqan. Istirahat untuk shalat dan makan, pada pukul 14.00-15.00 Wita, giliran terakhir H Zainal Arifin yang merupakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kotabaru.

Ketua Dewan Syariah PKS Kabupaten HST, H Faqih Jarjani mengatakan bagi empat pelamar posisi calon Wabup HST ini akan menjalani audensi untuk mengukur komitmen dalam mendampingi Bupati HA Chairansyah dalam sisa masa jabatan 2016-2021.

“Sudah positif empat pelamar ini akan siap untuk mengikuti audensi yang langsung ditangani pengurus DPD PKS HST. Keempat pelamar itu adalah H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, H Achmad Sofiani, Berry Nahdian Furqan dan H Zainal Arifin,” kata Faqih Jarjani kepada jejakrekam.com, Minggu (31/3/2019).

BACA JUGA : PBB Tetapkan Politisi PDIP Berry Nahdian Furqan Cawabup HST

Sementara itu, anggota DPRD Banjar asal Nasdem, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha mengaku sudah siap untuk mengikuti audensi yang dilaksanakan DPD PKS HST. Hal ini sesuai komitmen dirinya untuk mendampingi Bupati HA Chairansyah dalam memimpin roda pemerintahan di Pemkab HST.

Hal senada juga diungkapkan Achmad Sofiani. Mantan Kepala Dinas PUPR Kalimantan Selatan ini menegaskan dari awal dirinya sudah siap, karena terpanggil untuk berkiprah di Kabupaten HST.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.