Perjuangkan Infrastruktur Pemukiman di Daerah Padat Penduduk

0

CALON Anggota Legislatif (Caleg) dari Fraksi Partai Golkar Dapil Banjarmasin Tengah Nomor Urut 4, H Deddy Subiantoro berkomitmen, akan memberikan perhatian pada pembangunan infrastruktur pemukiman masyarakat di daerah padat penduduk.

HAL tersebut diungkapkannya disela melakukan kegiatan silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat, di Jalan Pangeran Antasari, Gang Penghulu, Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

BACA: Kampung Tematik Jadi Janji Deddy dan Cacan

“Infrastruktur seperti jalan dan gorong-gorong akan menjadi perhatian saya jika duduk di lembaga legislatif. Karena infrastruktur ini sangat penting dalam menunjang aktifitas keseharian masyarakat maupun dalam mengatasi masalah banjir,” ungkap Owner Outsourcing Tropis Group ini.

Bahkan, menurut Deddy, keberadaan infrastruktur pemukiman sangatlah penting dalam menjadikan Banjarmasin sebagai kota yang Barasih dan Nyaman sesuai dengan visi Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermasyah.

“Bahkan usul saya bukan hanya jalan dan gorong-gorong saja, penyediaan tempat sampah pun juga harus masif dilakukan. Karena saya melihat masih banyak sekali daerah padat penduduk yang tidak memiliki tong sampah,” katanya.

BACA JUGA: Sampaikan Visi dan Misi, Dua Caleg Golkar Sapa Warga di Banjarmasin Tengah

Di lain pihak, Caleg Partai Golkar Provinsi Kalsel Dapil Kota Banjarmasin Nomor Urut 2, H Chandra Bayu juga sepakat infrastruktur pemukiman harus jadi prioritas untuk menjadikan kota Banjarmasin sebagai kota layak huni.

Ia pun mengakui saat menjabat sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kota Banjarmasin pada Tahun 2011-2014 lalu anggaran infrastruktur untuk wilayah pemukiman masih sangat minim. Padahal kebutuhannya sangat mendesak, utamanya di daerah padat penduduk.

“Karena itulah kami siap memperjuangkan agar anggaran untuk infrastruktur pemukiman ini bisa lebih meningkat lagi kedepannya. Saya siap berkolaborasi dengan H Deddy Subiantoro melalui DPRD provinsi untuk bisa mengarahkam angggaran dari APBD [rovinsi dalam membangun infrastruktur di wilayah pemukiman,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.