Kabel Mesin Cuci Korslet, Dapur Rumah H Fahrul Terbakar

0

PERCIKAN api yang diduga berasal dari korsleting listrik mesin cuci, membuat geger warga Komplek Haji Iyus RT 23 RW 02 Blok A, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Sabtu (30/3/2019), sekira pukul 12.30 Wita.

API pun sempat membesar dan menghanguskan plafom rumah milik H Fahrun. Untungnya, para relawan pemadam kebakaran langsung berdatangan. Raungan sirene armada pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi kebakaran.

Api sempat membakar bagian belakang dan plafom rumah milik H Fahrul. Tak hitungan lama, api berhasil dipadamkan, meski bagian atap rumah H Fahrul, rusak akibat derasnya siraman air menuju titik api.

BACA : Kerugian Kebakaran Ditaksir Rp 3,8 Miliar, Rumdin Hakim PN Banjarmasin Diduga Disabotase

“Api itu muncul akibat korsleting listrik di mesin cuci. Waktu itu, istri saya lagi mencuci pakaian, mungkin kabelnya yang konslet, sehingga memicu munculnya percikan api yang sempat membesar,” kata H Fahrul kepada awak media di lokasi kebakaran, Sabtu (30/3/2019).

Waktu itu, istri H Fahrul langsung berteriak api. Laporan yang bersahutan di frekuensi emergency bersahutan, seiring kedatangan para relawan pemadam kebakaran mendatangi ke lokasi.

BACA JUGA : Empat Kali Musibah Kebakaran Landa Banjarmasin Timur

“Alhamdulillah, berkat kesigapan para BPK, api cepat dipadamkan, tidak menjalar ke rumah seluruhnya. Hanya dapur saya saja yang terbakar,” ucap Fahrul.

Ia mengakui bagian atap gentengnya hancur, akibat semprotan air yang cukup kuat dari mesin pompa dari armada BPK. Fahrul pun menyebut untuk total kerugian diprediksi hanya puluhan juta.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.