Amplang LPP Martapura Terbaik Kedua Pameran Produk Unggulan 2019

KANWIL Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Selatan meraih banyak penghargaan dari pameran produk unggulan narapidana 2019 yang berlangsung di Ruang Garuda Kementerian Perindustrian yang digelar Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta, pada 25-29 Maret 2019.

PRODUK unggulan dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Martapura seperti amplang, saluang krispi, abon haruan dan kerajinan tangan sasirangan mendapat perhatian dari pengunjung.

Hasilnya, produk ampang iklan warna permata dari LPP Kelas IIA Martapura meraih penghargaan terbaik kedua dalam pemeran produk unggulan (PUN) 2019. Penghargaan ini langsung diserahkan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utama kepada Kepala LPP Kelas IIA Martapura, Yunengsih. Sedangkan, untuk kategori produk pangan terbaik pertama diraih Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Maluku dengan produk teh celup cap Melon.

BACA : Satu-Satunya Lapas Khusus Perempuan Dibangun di Martapura

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel, Alfi Zahrin Kiemas bersyukur produk olahan dari warga binaan di Lapas Kelas IIA Martapura mendapat penghargaan nasional. “Kami akan terus meningkatkan pembinaan warga binaan pemasyarakatan untuk terus menghasilkan produk pangan andalan,” ucap Alfi Zahrin Kiemas.

BACA JUGA : Angkat Popularitas Lempeng Banjar di Pasar Rakyat Kamboja

Sementara itu, Kepala LPP Kelas IIA Martapura, Yunengsih mengatakan penghargaan yang diraih tak lepas dari kerja keras bersama seluruh petugas dan penghuni dalam membina para warga binaan untuk terus berkreativitas.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time