Kubu Prabowo-Sandi Klaim Bakal Raih 60 Persen Suara Pemilih di Kalsel

KEYAKINAN Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Kalimantan Selatan untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 02 di Pilpres 2019, makin menguat. Ini berdasar klaim atas survei internal yang dilakukan Partai Gerindra bahwa kisaran raihan suara Prabowo-Sandi di Kalsel mencapai 60-65 persen.

KOORDINATOR Relawan BPP Prabowo-Sandi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengungkapkan berdasar hasil survei internal per Maret 2019 ini, kecondongan pemilih di Kalsel untuk pasangan calon (paslon) 02 sangat tinggi.

“Kisaran antara 60 hingga 65 persen. Terutama di wilayah Banua Anam mencakup Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan, dan Tapin. Termasuk, Banjarmasin, Martapura dan Banjarbaru. Terkecuali, minus Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru,” ungkap Lutfi Saifuddin kepada jejakrekam.com, Jumat (29/3/2019) malam.

BACA : Luruskan Isu PKI, Mardani : Ulama Bisa Kabarkan Siapa Sebenarnya Jokowi

Ia mengakui pertempuran di ibukota Kalsel, terutama di Banjarmasin juga akan dimenangkan Prabowo-Sandi sebagai barometer politik di Banua. Anggota DPRD Kalsel asal Gerindra ini mengakui saat ini banyak isu yang digoreng seperti paslon 02 condong mendukung gerakan yang mengusung khilfah dan anti Pancasila.

“Ya, tidak mungkin itu terjadi. Prabowo-Sandi tetap komitmen menjaga NKRI dan Pancasila, tak mungkin mengamini konsep khilafah. Isu itu sudah basi, lalu sekarang diangkat lagi. Kami tegaskan NKRI harga mati, dan kita patut menjaga Pancasila,” ucap Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel ini.

BACA JUGA : Jokowi : Jangan Termakan Isu, Janjikan Kereta Api dan Jalan Baru Batulicin-Banjarbaru

Lutfi menegaskan persoalan ketika massa eks Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalsel menyalurkan hak suara, merupakan hak asasi manusia (HAM) yang dijamin konstitusi. “Tentu, kami juga menyerukan agar kawan-kawan di HTI tidak golput, seperti pemilu-pemilu sebelumnya. Silakan saja mereka memilih sesuai nuraninya,” tegasnya.

Kader muda Gerindra ini mengatakan BPP Prabowo-Sandi Kalsel pun terus berkoordinasi dengan jaringan relawan yang telah dibentuk guna mengawal dan mengamankan suara di tempat pemungutan suara (TPS), serta menjaga politik uang yang menciderai demokrasi di Kalsel.

Apakah ada agenda kampanye akbar Prabowo Subianto atau Sandiaga Uno di Kalsel? Lutfi mengakui hingga kini belum ada agenda nasional untuk berkampanye di Kalsel. Namun, Lutfi menegaskan tentunya parpol pengusung dan jaringan relawan tidak kecil hati.

“Insya Allah, pendukung Prabowo-Sandi di Kalsel merupakan massa militan. Tentu, kita tak ingin kampanye hanya sekadar ramai-ramai. Terpenting itu adalah pendekatan langsung ke tengah masyarakat,” tutur Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel ini.

BACA LAGI : Sandiaga Uno : Saya Hadir untuk Silaturahmi dan Membangun Ukhuwah

Menurut dia, dengan terjun langsung ke tengah masyarakat yang tengah sulit perekonomian, justru program Prabowo-Sandi untuk perbaikan ekonomi lebih diterima, dibandingkan menggelar kampanye akbar dengan dana tak sedikit.

Senada Lutfi, Ketua Relawan Barisan Rakyat untuk Prabowo-Sandi Kalsel Syahmardian mengatakan hasil survei 60-65 persen pemilih di Banua menyalurkan hak suara ke paslon 02, sangat realistis. Ini bisa diukur dari animo masyarakat di media sosial serta realitas di lapangan.

“Tentu kami memperkuat basis massa untuk semua umur. Para relawan pun sudah turun ke lapangan di masa kampanye terbuka ini. Kami ingin meyakinkan pemimpin paling ideal ke depan adalah Prabowo-Sandi,” tegas Syahmardian.

Dia mengungkapkan ada 27 jaringan relawan tergabung dalam Satgas 02 Lintas Relawan Prabowo-Sandi Kalsel akan turun serentak di Banjarmasin, terutama di Kecamatan Banjarmasin Utara dan Selatan untuk membagikan stiker dan kaos, serta meyakinkan masyarakat pemilih.

“Insya Allah, kami hakkul yakin raihan suara Prabowo-Sandi melebihi raihan suara pada Pilpres 2014, saat Prabowo-Hatta Rajasa bisa mengalahkan Jokowi-Jusuf Kalla di Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS