Kodim 1003/Kandangan Ikuti Penilaian Lomba Pembinaan Teritorial

0

MARKAS Komando Distrik Militer (Makodim) 1003/Kandangan mengikuti penilaian lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat TNI AD.

TIM penilai dari Pusterad yang dipimpin Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman, Letkol Inf Hipni Maulana, dan Mayor Inf Endri Misnardi, tiba di Makodim 1003/Kandangan, Jumat (29/3/2019), dengan disambut rombongan komunitas motor gede, tarian selamat datang, pengalungan bunga oleh Aluh Utuh HSS, drumband, Reog Ponorogo, dan hadrah dari Ponpes Dalam Pagar.

Tim akan melakukan tugasnya hingga 30 Maret 2019. Agenda penilaian, meliputi pengecekan pangkalan, program Binter dan Binter Non Program di Staf Intel, Staf Ops, Staf log, Tuud , Staf Pers/Persit, dan Staf Teritorial, dan akan dilanjutkan pengecekan ke Koramil, yang sedang melakukan pembinaan bidang pertanian.

Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman mengatakan, lomba Binter bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan, dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya.

“Sasaran lomba Binter yang ingin dicapai adalah kegiatan Binter dilaksanakan oleh Kodim baik program maupun nonprogram sesuai yang diharapkan, yaitu terselenggaranya tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreativitas para Dandim dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat nonlrogram,” beber Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman.

Sementaraitu, Bupati HSS H Achmad Fikry memberikan apresiasi atas lomba Binter bagi Kodim 1003/Kandangan, dan Pemkab HSS siap mendukung untuk menjadi Kodim terbaik.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.