Hadiri Haul Kedua Ibunda H Isam, Wagub Mengharapkan Persatuan Umat

0

WAKIL Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan menghadiri haul ke2 Hj Wardatul Wartiah di depan Masjid Agung Al Falah, Batulicin, Tanahbumbu,  Rabu (27/3/2019) malam.

HAUL ke-2 ibunda H Syamsuddin tersebut dirangkai dengan haul ke-14 Guru Sekumpul dan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.  Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan bersama ribuan jemaah larut dalam zikir dan selawat yang dipimpin Habib Syech Bin Abdul Khadir Asegaf. Rudy Resnawan mengatakan, kegiatan ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi sekaligus menyatukan umat Islam.

BACA: Menteri ESDM Resmikan 10 Program Kemasyarakatan PT Arutmin

Wagub mengingatkan, kehidupan di dunia ini tidak kekal. “Haul pada hari ini dapat dijadikan renungan bersama bahwa kehidupan di dunia ini tidak kekal. Hidup kita hanya sementara dan kehidupan yang sebenarnya adalah kehidupan akhirat. Hari ini kita mendoakan tapi lain waktu kita yang akan didoakan,” ucapnya.

Menurut Wagub, tugas manusia semasa hidup adalah memberikan karya dan amalan nyata yakni berupa kebaikan dan ibadah yang berkualitas kepada Allah, sehingga saat nanti wafat amal baik yang akan menolong di kubur.

BACA JUGA:  Turun ke Pelosok, Paman Birin Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Dikatakan Rudy, dengan mengingat kematian akan melahirkan pribadi mukmin yang bertaqwa dan menebarkan kabajikan baik untuk dirinya, keluarganya, serta lingkunganya.

Turut hadir pada haul kali ini Kepala Dinas Kehutanan Hanif Faisol Nurofiq, Kepala Dinas PUPR Roy Rizali Anwar, Kepala Biro Humas dan Protokol Kurnadiansyah,  Kepala Biro Umum M Rusli, Kepala Dinas Pariwisata Dahnial Kifli, Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan drh Suparmi, Kepala Dinas ESDM Isharwanto, Kepala Dinas Kesehatan H M Muslim, dan yang lainnya.(jejakrekam) 

Penulis Fahri (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.