Ketua Komite SMKN 4 Banjarmasin Desak Kadisdikbud Kalsel Tegas

0

SURAT terbuka kembali dilayangkan Ketua Komite Sekolah SMKN 4 Banjarmasin Syarifuddin Nisfuady soal adanya rencana perpisahan siswa kelas XII sekolah itu yang akan berlangsung di Golden Tulip Galaxy Hotel pada Kamis (2/5/2019) mendatang.

SEBAGAI bukti dalam surat terbuka yang dikirim ke jejakrekam.com, Syarifuddin Nisfuady pun mencantumkan lampiran surat pemberitahuan dari panitia perpisahan siswa kelas XII SMKN 4 Banjarmasin.

Dalam surat itu, Ketua Panitia Pelaksana Taruna R Pratama dan Bendahara, Muhammad Faaiz Djw, diketahui Kepala SMKN 4 Banjarmasin Syarifuddin Noor dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sri Wahyuni, soal adanya kontribusi yang diwajibkan kepada orangtua siswa/wali murid sebesar Rp 300 ribu.

Kewajiban pembayaran itu berdasar hasil rapat seluruh ketua kelas XII pada 4 Februari 2019 lalu, bahwa setiap siswa diwajibkan membayar kontribusi besarannya ratusan ribu itu paling lambat pada 31 Maret 2019.

“Surat terbuka ini kepada Kepala Disdikbud Kalsel, Gubernur Kalsel dan DPRD Kalsel. Adanya surat ini bukti ketidakpatuhan Kepala SMKN 4 Banjarmasin yang mengetahui dan menyetujui kegiatan perpisahan siswa kelas XII di Hotel Golden Tulip Banjarmasin,” tulis Syarifuddin Nifsuady.

BACA : Pemborosan, Orangtua Siswa Resah Pesta Perpisahan Digelar di Hotel

Dia menuding surat imbauan yang dilayangkan Kepala Disdikbud Kalsel HM Yusuf Effendi justru dianggap angin lalu oleh anak buahnya di lapangan, kertas yang tumpul dalam persepsinya kelirunya. “Ini sangat memalukan dalam manajemen dunia pendidikan,” tegas Syarifuddin Nifsuady.

BACA LAGI : Helat Pesta Perpisahan Siswa di Hotel, Kadisdikbud Kalsel Ancam Sanksi Kepsek

Sebagai pengurus Komite Sekolah SMKN 4 Banjarmasin, Syarifuddin Nifsuady menegaskan telah mengambil kebijakan dan catatan serta saran agar kepala sekolah diberhentikan dan wakil kepala bidang kesiswaan dirolling yang tak mengindahkan surat berkop resmi Pemprov Kalsel.“Kami sudah mendapatkan bukti surat itu dari salah satu orangtua siswa SMKN 4 Banjarmasin,” tegas Syarifuddin Nifsuady.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.