ACT

Bupati Barito Utara Hadiri Rakornas Pemantapan Pemilu   

0 146

GUNA mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak, khususnya di Kabupaten Barito Utara yang akan dilaksanakan 17 April mendatang, Bupati, H. Nadalsyah menghadiri rapat kerja nasional Bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Grand Paragon Hotel Jakarta, Kamis (27/3/2019)

RAKORNAS digelar oleh Kementerian Dalam Negeri dibuka secara resmi oleh Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) D H. Wiranto, dan dihadiri para kepala Daerah provinsi dan kabupaten serta kota.

Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, Iman Topik mengatakan,dalam Rakornas dipaparkan materi  mengenai fasilitasi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 oleh Menteri Dalam Negeri.

BACA: Hadapi Pemilu 2019, KPU Barito Utara Gelar Rapat Koordinasi 

Kemudkan, kata dia, peran TNI dalam mensukseskan pemilu serentak 2019 yang dipaparkan  Panglima TNI,  dimana dalam paparan itu melihat atau memetakan potensi kerawanan dari perspektif penyelenggaraan.

Dalam kegiatan itu, juga ada menghadirkan pihak Kepolisian Republik Indonesia dan Kejaksaan Agung. Acara ditutup dengan pemaparan materi dan diskusi dari kepala BSSN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Menurutnya, Bupati Barito Utara menyampaikan pihaknya siap mensukseskan gelaran Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“Saat ini, bupati sudah memerintahkan kepada kepala perangkat daerah agar membacakan ikrar pernyataan sikap ASN pada saat apel di lingkup instansinya masing-masing,” pungkas Iman Topik.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.