Aliansi Pengusaha Nasional Banua Ingin Pertumbuhan Ekonomi Tercapai

0

ALIANSI Pengusaha Nasional Banua menyoroti, target-target yang dicanangkan pemerintah mengenai pertumbuhan ekonomi tidak kunjung terpenuhi. “Sehingga, kami sangat prihatin sekali, terutama di Banua,” ungkap ketua sementara Aliansi Pengusaha Nasional Banua Martinus saat silaturahmi dengan anggotanya, Rabu (27/3/2019) malam.

MARTINUS mengungkapkan, selesai Pemilu, pihaknya akan meresmikan Aliansi Nasional Banua, yang diperkirakan anggotanya ratusan orang, dari berbagai bidang usaha, seperti pariwisata, pengadaan barang dan jasa,dan lain-lainnya.

Aliansi, beber mantan Kadis Pekerjaan Umum Kalsel ini, disamping menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat dari berbagai sektor, juga di sisi lain, berusaha agar ada penyederhanaan perizinan usaha, yang sekarang ini belum berjalan secara maksimal dan terkesan tumpang tindih, sehingga menjadi kebijakan yang tidak matang.

“Hal ini memang menjadi perhatian para pengusaha Indonesia. Mereka berharap hal tersebut segera diperbaiki demi kemajuan sektor ekonomi yang signifikan,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, semakin banyak rakyat Indonesia dapat menjadi pengusaha yang bisa menjadi penyedia lapangan pekerjaan dan penggerak poros perekonomian Indonesia, khususnya di Kalsel.

Kurdirawi, salah satu pengusaha yang turut hadir dalan silaturrahmi ini, mengatakan bahwa kalangan pengusaha berada dalam kondisi tidak baik, lantaran pemerintah yang tak konsisten dalam mengambil kebijakan, terutama di bidang properti dan ritel. “Semua hancur dan banyak yang bangkrut,” ujar relawan Prabowo-Sandi ini.

Secara pribadi, bebernya, ia hadir dalam silaturrahmi Aliansi Pengusaha Nasional Banua ini, karena ini merupakan cikal bakal pendukung kemenangan 02 Prabowo – Sandi serta menghimpun pengusaha lokal agar pemerintah jangan ada keberpihakan.

Dengan adanya Aliansi Pengusaha Nasional Banua ini, ia berharap koordinasi antara daerah dengan pemerintah pusat harus bersinergi dari segi usaha agar perekonomian dan pembangunan lebih maju lagi dibanding sekarang.

Menurutnya, lebih seribu pengusaha nasional dari berbagai daerah termasuk di Kalsel dan dari berbagai bidang usaha menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk memenangkan Pilpres 2019.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.