TMMD Rampungkan Pembuatan Jalan, Warga Mudah Angkut Hasil Perkebunan  

PEMBUATAN badan jalan sepanjang 1.850 meter dengan lebar 7 meter oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 1008/Tanjung di Desa Hayup kecamatan Haruai kabupaten Tabalong selesai 100 persen.

JALAN yang dibuat secara gotong royong oleh Satgas TMMD dan warga setempat ini menghubungkan Desa Hayup ke kampung Ribang II Kecamatan Haruai dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang diinginkan.

BACA: Bantu Petani Desa, Satgas TMMD Gotong Royong Panen Padi

Salah seorang warga Desa Hayup Wardiono mengatakan sejak jalan tersebut dibuka banyak manfaat yangndirasakan warga desa, terutama untuk mengangkut hasil perkebunan.

“Mengangkut hasil perkebunan jadi lebih nyaman dan mudah, waktu tempuh pun lebih cepat,” ujarnya. Tidak hanya itu, harga tanah diwilayah sinipun bebernya menjadi tinggi dari harga sebelumnya.

BACA JUGA: Lahirkan Rasa Kebersamaan antara Satgas TMMD dan Masyarakat

Jalan baru tersebut sebelumnya hanya berupa jalan setapak, jangankan untuk mengangkut barang basil perkebunan, saat berpapasan dengan kendaraan lain maka salah satunya harus mengalah.

Namun setelah adanya pembangunan jalan oleh Kodim 1008/Tanjung melalui program TMMD, warga desa telah merasakan banyak manfaatnya, bahkan sejak pra TMMD.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza