Rumah Orangtua Terbakar, Nur Ivanza Terpaksa Tinggalkan UNBK

0

SAAT tengah konsentrasi menjawab materi soal ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di hari kedua dengan mata pelajaran di SMKN 4 Banjarmasin, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi, Selasa (26/3/2019) pagi, Regita Nur Ivanza dikejutkan kabar jika rumah orangtuanya turut terbakar di Jalan Gatot Subroto, Gang Pondok Karya.

DIA pun langsung meninggalkan ruang kelas, dan meminta izin kepada pihak sekolah dan pengawas UNBK untuk menjenguk rumah orangtuanya terbakar pada Selasa (26/3/2019) pagi.

“Saat kejadian kebakaran, saya masih berada di sekolah. Saya belum selesai menjawab soal, tapi dikabari ada kebakaran dikasih tahu saudara saya. Saya pun langsung minta izin untuk keluar,” ucap Regita Nur Ivanza kepada awak media, saat memantau rumahnya yang sudah terbakar didampingi sang ibu.

BACA : Empat Rumah di Gatot Subroto Dijilat si Jago Merah

Untungnya, pihak sekolah dan pengawas memberi izin, karena Regita Nur Ivanza bisa mengikuti ujian susulan, karena ada musibah yang menimpa keluarganya. Siswi jurusan perhotelan SMKN 4 Banjarmasin ini didampingi teman-teman melihat ke lokasi kebakaran di Gang Pondok Karya RT 23 RW 02, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kebun Bunga.

Mereka pun memberi semangat kepada Nur Ivanza untuk tetap tabah, sekaligus meyakinkan agar tak melupakan UNBK yang harus diikutinya. Sumbangan pakaian layak pakai diberikan kepada keluarga Nur Ivanza, karena semua barang berharga di rumah ludes dilalap api.

BACA JUGA : 10 KK Kehilangan Tempat Tinggal, Tersisa Puing-Puing Hitam di Gang Baru

Sementara itu, Baiturahman usai dirawat di RS Bhayangkara sudah diperbolehkan pulang, karena hanya mengalami luka bakar di bagian tangan kiri dan kanan, serta sebagian wajah.

“Saya diperbolehkan untuk rawat jalan. Waktu itu, saya api datang tiba-tiba dari belakang warung makan. Saya tak menyangka menyambar tangan dan sebagian wajah saya,” ucap Baiturrahman.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.