Relawan Rumker 01 Kalsel dan Mahasiswa UNU Kalsel Terobos Pedesaan

0

RELAWAN pasangan capres dan cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Kalsel gencar melakukan gerakan harmoni dan keakraban.

HARMONI dan keakraban, beber pimpinan relawan Syaipul Adhar, semata karena gerakannya untuk mendidik umat bahwa berpolitik itu tetap dalam suasana yang harmonis, santai, santun, dan penuh keakraban. “Hasilnya sangat menggembirakan,” kata Syaipul.

Relawan yang tergabung dalam Rumker (Rumah Kerja) 01 Zona Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan “Pasukan Cepat” Mahasiswa Universitas NU Kalsel (Pascat Masunu Kalsel), terus merengsek ke berbagai wilayah kawasan pedalaman Kalimantan Selatan.

Rumker 01 Kalsel dipimpin Syaipul Adhar dan Azhar Maulana. Sedangkan Pascat Masunu Kalsel dipimpin Rif’atul Hidayat dan Fathul Ilmi. Kolaborasi ini menghasilkan pasukan gerak cepat, melakukan sosialisasi ke berbagai daerah di pedalaman secara sporadis dan masif, dalam suasana karib dan kekerabatan.

Respon masyarakat positif sekali, beber Muhammad Saud, salah satu penggerak lapangan. Ini dirasakannya setelah melakukan anjangsana dan silaturahmi di kawasan Hulu Sungai. “Kami cuma silaturahim dan menyampaikan perkembangan situasi kebangsaan saat ini,” tutur mantan aktivis PMII ini.

BACA : NU Ingatkan Persatuan Bangsa, Bukan Saling Menyudutkan

Pengelola Rumker 01 dan juga Penggagas Pascat Masunu Kalsel, HM Syarbani Haira menjelaskan, keikutsertaan anak-anak NU ini semata-mata karena panggilan manhaj keagamaan warga Nahdliyyin.

“Anak-anak muda NU itu bergerak atas inisiasi sendiri dengan biaya sendiri pula. Timnya sudah terbagi di 13 kabupaten dan kota. Gagasan ini muncul setelah mendapat arahan dan bimbingan sejumlah kyai sepuh. Menurut mereka, ini bukan masalah Pilpres saja, melainkan soal nasib NU dan amaliyahnya di masa depan,” tuturnya.

Sementara, Rumker 01 Kalsel berkenan, telah memfasilitasi distribusi kaos, yang didatangkan dari Rumker 01 nasional di Jakarta, pimpinan KH Maman Imanul Haq yang digerakkan Surya Fermana. Kaos itu ternyata cukup diminati masyarakat. Mereka bangga punya uniform kaos Pasangan 01 itu, dan siap memenangkannya, yang gerakannya dilakukan dalam suasana yang penuh harmoni dan sangat akrab kekeluargaan.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.