Empat Kali Musibah Kebakaran Landa Banjarmasin Timur

DALAM sepekan ini, Banjarmasin terus dihantui musibah kebakaran. Diawali kebakaran di Gang Baru, Jalan Veteran, Kelurahan Kuripan pada Sabtu (23/3/2019) malam, berlanjut pada Senin (25/3/2019) di Jalan Gandaria II dan esoknya, Selasa (26/3/2019) pagi, giliran Komplek Pondok Karya, Jalan Gatot Subroto yang berada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

BERSELANG beberapa jam, kebakaran kembali terjadi Jalan Gandai II, Cempaka Putih Ujung, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Selatan, pada Selasa (26/3/2019) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Dari kejauhan tampak cahaya api memerah membumbung tinggi. Warga sekitar tampaknya dibuat kaget bukan kepala. Sebab kejadian yang sama, tak jauh dari kebakaran rumah Dinas Pengadilan Negeri Banjarmasin itu.Saat itu puluhan anggota BPK dan PMK dengan menggunakan berbagai jenis mobil langsung menuju ke lokasi kejadian.

BACA : Konsleting, Rumah Dinas Sahbirin Terbakar  

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi mengungkapkan kebakaran kali ini hanya menghanguskan satu buah rumah milik Agus Saputra (35 tahun) warga Jalan Gandaria II RT 19 Kelurahan Kebun Bunga, yang dihuni 4 jiwa.

“Kerusakan rumah akibat kebakaran ini mencapai 70 persen yang hangus terbakar,” kata Hilmi kepada jejakrekam.com, Selasa (26/3/2019) malam.

BACA JUGA : Empat Rumah di Gatot Subroto Dijilat si Jago Merah

Api pun mudah dijinakkan, berkat kesigapan para pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. Mereka cepat mengepung api, agar tak menyambar ke rumah lainnya.

“Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak Polsek Banjarmasin Timur. Ya, kalau ditaksir kerugian sekira ratusan juta. Dalam kebakaran ini, ada satu warga yang terluka terkena pecahan beling,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS