Turun ke Pelosok, Paman Birin Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

0

SUASANA penuh keakraban mewarnai silaturahmi Gubernur Kalimaatan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor dengan warga  yang bermukim di  sejumlah pelosok desa di Banua,  Senin (25/3/2019).

KEGIATAN menjemput aspirasi rakyat  melalui kegiatan  turun ke desa (turdes) ini, sudah beberapa kali ia lakukan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi terkait, di luar kegiatan formalitas pemerintahan.

BACA: PAD Meningkat, Kinerja Keuangan Pemprov Kalsel Memuaskan

Melalui kegiatan Turdes ke-8, Paman Birin sapaan akrabnya lebih fokus mengajak masyarakat merekatkan persaudaraan,  terlebih menjelang pemilu legislatif dan pemilihan presiden 17 April 2019.

Kegiatan turdes dengan menggunakan trail  direncanakan selama 5 hari 4 malam. Pertimbangan menggunakan motor trail tidak dengan mobil, agar bisa menerabas jalan-jalan pelosok dan bisa masuk permukiman terjauh.

BACA JUGA: Gunakan Trail, Sahbirin Noor Serap Aspirasi Masyarakat Banua

Sahbirin Noor menjelaskan, dirinya melakukan turdes selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga mengimbau masyarakat untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan, terlebih menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Tujuan lain juga mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilih di Pileg dan Pilpres 2019.

“Ulun (Saya-red) datang ke sini mengajak  pian sabarataan agar terus merekatkan silaturahmi dan persaudaraan. Dan ulun juga mengimbau pian menggunakan hak pilih pada pemilu17 April 2019. Ayo kita ramai-ramai menggunakan hak pilih kita dan lakukan dengan gembira,” ucap Paman Birin saat mampir ke Desa Thaibah Raya, Kecamatan Tatah Makmur.

BACA LAGI: Jelang Pemilu, Gubernur Kalsel Ingatkan ASN Netral

Sementara itu, Camat Tatah Makmur, Muhammad Arsyad mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan orang nomor satu di Pemprov Kalsel ke wilayahnya. “Kami sangat berterima kasih dan menyambut antusias kunjungan Gubernur dan rombongan. Semoga dimudahkan dan sampai ke tempat tujuan dengan selamat,” doa H Arsyad.

Dirinya juga mendoakan rombongan Gubernur Kalsel diberikan kesehatan dan selamat hingga pulang ke Banjarmasin. Selain itu, Camat Tatah Makmur berpesan kepada warga untuk tidak golput pada pesta demokrasi bulan depan.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor juga menyerahkan bantuan paket sembako dan menanam pohon bersama. Paman Birin beserta rombongan memulai turdes dari rumah dinasnya menuju Desa Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kegiatan turdes dilanjutkan  ke Desa Thaibah Raya, Kecamatan Tatah Makmur, Desa Pemurus, Kecamatan Aluh Aluh dan hingga Kabupaten Kotabaru dan direncanakan akan finish di Kabupaten Barito Kuala pada Jum’at 29 Maret 2019 nanti. (jejakrekam)

Penulis Fahri (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.