Tersisa Beberapa Bulan, Apriana Dilantik Jadi Anggota DPRD Banjar

0

MESKI masa jabatan anggota DPRD Banjar periode 2014-2019, tinggal hitungan bulan, Apriana akhirnya resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) Derwana Farmei Golles JN dalam rapat paripurna istimewa di DPRD Banjar, Martapura, Senin (25/3/2019).

DERWANA sendiri resmi dicopot PKPI, usai lompat pagar ke Partai Nasdem sebagai calon legislatif untuk pemilihan anggota DPRD Banjar pada Pemilu 2019. Apriana pun mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Derwana sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Banjar 4, meliputi Kecamatan Aranio, Karang Intan, Astambul dan Mataraman.

Prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji Apriana dilakukan Wakil Ketua DPRD Banjar, Siti Zulaikha. Dari pihak Pemkab Banjar diwakili Sekdakab Nasrun Syah.

BACA : DPN PKP Indonesia Tegaskan Apriana Jadi PAW Derwana di DPRD Banjar

Sebelum melantik dan mengambil sumpah, Siti Zulaikha membacakan SK Gubernur Kalsel tentang pemberhentian dan Pengangkatan anggota DPRD Banjar PAW sisa jabatan 2014-2019.

“DPRD Banjar memberhentikan dengan hormat saudari Derwana Farmei Golles JN dan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas,” ucap Siti Zulaikha.

Ia pun mengucapkan selama datang dan bertugas kepada Apriana yang menggantikan Derwana untuk sisa masa jabatan periode 2014-2019, yang akan berakhir pada September 2019 nanti.

BACA JUGA : Di-SK-kan Gubernur, Apriana Tinggal Dilantik Jadi PAW Derwana

Usai dilantik, anggota DPRD Banjar asal PKPI, Apriana mengaku siap menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Namun, ia tidak menyampaikan apa saja programnya dalam sisa jabatannya di DPRD Banjar.

“Setelah dilantik pada hari ini, saya siap menjalankan tugas saya sebagai anggota DPRD Banjar,” kata politisi perempuan ini.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.