Rabu, Jokowi Kampanye Terbuka di Kawasan Stadion 17 Mei Banjarmasin

0

CAPRES Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar kampanye terbuka di Kalsel, yang dijadwalkan akan dilaksanakan di kawasan Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Rabu (27/3/2019). Kampanye terbuka sesuai jadwal sekitar pukul 14.00 Wita.

KETUA Koalisi parpol pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel H Supian HK mengatakan, pihaknya sudah siap dengan protap bersama Tim Kampanye Nasional (TKN), begitu juga dengan pengamanan saat Jokowi kampanye di lapangan terbuka ini.

Untuk Stadion 17 Mei, pihaknya sudah meminta izin resmi kepada pemerintah daerah melalui surat yang disampaikan secara resmi. “Kami sudah secara resmi melalui surat meminta izin ke Pemprov Kalsel. Siapa pun boleh memanfaatkan Stadion 17 Mei itu, termasuk Capres 02,” tukasnya.

Untuk agenda Jokowi, sebut Supian HK, selain menggelar kampanye terbuka di Stadion 17 Mei Banjarmasin, dilanjutkan ke kawasan Menara Pandang, Siring Tendean. Dimana, kemungkinan besar Jokowi naik motor. Dan, dilanjutkan ke Duta Mall Banjarmasin.

BACA : Dipangkas, Lokasi Kampanye Rapat Umum Menjadi Sembilan Titik

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini menambahkan, untuk kesiapan penyambutan maupun pelaksanaan kampanye terbuka pihaknya sudah menggelar rapat lintas koalisi partai pengusung dan pendukung untuk menyiapkan massa yang akan berhadir di lokasi kampanye nanti. Namun, TKD hanya berkapasitas membackup TKN yang menggelar kampanye terbuka tersebut.

Supian HK mengingatkan, saat kampanye tidak boleh membawa anak-anak, tidak boleh saling menghujat, serta diimbau massa agar tertib saat di jalan dan taat aturan berlalulintas. “Untuk massa, diperkirakan sekitar 65 ribu orang,” ucapnya.

Ia menegaskan, jika nanti saat berlangsung kampanye ada yang mengganggu atau berbuat hal yang tidak diinginkan, maka itu bukan relawan pendukung Jokowi. Untuk atribut kampanye juga bebas sesuai aturan dan parpol pengusung dan pendukung juga dipersilakan membawa masing-masing atribut menyesuaikan dengan keadaan di lokasi kampanye.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.